Hamilton Turut Beri Dana Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Australia

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Jan 2020, 23:17 WIB
Hamilton Turut Beri Dana Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Australia

Lewis Hamilton beri bantuan dana segar kepada korban kebakaran di Australia.

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton turut memberi sumbangan kepada korban kebakaran di Australia. Hamilton menyalurkan kucuran dana segar sebesar 500 ribu Dolar AS atau setara dengan 6,8 miliar rupiah.

Sebagaimana diketahui, negara Australia memang sedang dilanda musibah kebakaran yang cukup memprihatinkan. Akibat bara api yang tidak terkendali itu, sebanyak lebih dari 1 miliar hewan hutan tewas terbakar. Puluhan jiwa manusia juga menjadi korban dari keganasan si jago merah di negeri kanguru kali ini. Merasa kasihan dengan korban, Hamilton sebagai salah satu atlet yang beruntung kemudian tergerak memberikan bantuan. Tidak main-main, Hamilton memberi bantuan dana segar dalam jumlah yang tergolong banyak.

“Saya sangat sedih mengetahui bahwa lebih dari 1 miliar hewan di Australia mati dalam kematian yang menyakitkan, tidak ada jalan keluar, bukan karena kesalahan mereka. Kecintaan saya kepada binatang bukanlah rahasia lagi dan saya tidak bisa untuk tidak berduka melihat binatang yang tak berdaya yang diperkirakan telah mati sejauh ini, mendorong spesies tertentu mendekati kepunahan,” tulis Hamilton dalam akun instagram pribadinya.

“Saya cukup beruntung karena sering mengunjungi Australia dan saya tahu secara langsung betapa indahnya negara ini. Teruslah berjuang Australia. Saya telah menghabiskan waktu untuk berbicara dengan orang-orang di Australia yang bekerja mengatasi bencana ini dan saya begitu kagum melihat semua yang mereka lakukan. Saya akan menyumbang USD500 ribu untuk membantu hewan, sukarelawan satwa liar, dan layanan kebakaran perdesaan,” tutup caption dalam foto yang diunggahnya itu.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Lewis Hamilton

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini