Hamilton Tak Punya Alasan Tinggalkan Mercedes, Apalagi ke Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Jan 2020, 22:35 WIB
Hamilton Tak Punya Alasan Tinggalkan Mercedes, Apalagi ke Ferrari

Lewis Hamilton, Mercedes AMG F1 W10.

Berita F1: Mantan pebalap Formula 1, David Coulthard, menilai tak ada alasan bagi Lewis Hamilton untuk meninggalkan Mercedes dan bergabung ke Ferrari saat kontraknya habis akhir tahun ini.

Hamilton sendiri kini tengah diincar Ferrari untuk mengantikan posisi Sebastian Vettel yang dianggap gagal membawa Ferarri meraih gelar juara dunia. Apalagi, musim lalu Vettel justru terperosok ke peringkat lima klasemen akhir.

Rumor soal kedekatan Hamilton dengan Ferrari tersebut semakin diperkuat setelah adanya pertemuan antara Hamilton dan Bos Ferrari, Jhon Elkann. Pertemuan tersebut diprediksi membahas kepindahan Hamilton ke Ferrari.

Seperti dilansir dari laman Speedweek, David Coulthard, yang merupakan mantan pebalap F1 dan sekarang menjadi komentator, menilai tak ada alasan untuk Hamilton berpindah ke Ferrari.

"Saya tidak pernah merasa bahwa Lewis pergi ke tempat lain, saya yakin dia berbicara dengan Ferrari, tetapi dia hanya akan tetap bersama Mercedes, mengapa dia harus mengubahnya?," ujar Coulthard seperti dalam wawancara di Autosport International Show.

Hamilton bersama Mercedes sendiri merupakan perpaduan yang sempurna pada musim F1 2019. Pebalap asal Britania Raya itu berhasil menjadi juara dunia secara meyakinkan dengan memperoleh 11 kemenangan, 17 podium, dan raihan 413 poin.

Berkat prestasinya tersebut, Mercedes pun berhasil mengamankan gelar konstruktor terbaik musim 2019, mengalahkan Ferrari di tempat kedua dan Red Bull Racing yang menempati posisi ketiga.

"Saya pikir dia merasa nyaman dengan Mercedes, mengapa dia harus meninggalkan Mercedes? Karena uang? Dia sudah memiliki uang yang cukup dari Mercedes," papar mantan pebalap asal F1 asal Skotlandia.

Coulthard juga yakin Hamilton masih akan bersama Mercedes untuk beberapa tahun ke depan. Apalagi ia Hamilton juga masih ingin menambah titel juara dunia F1 untuk menyamai rekor gelar juara terbanyak milik Michael Schumacher.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1 2020, Mercedes, Ferrari

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini