Hamilton Start dari Belakang, Mercedes Ragu Russell Bisa Menang di Monza

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Sep 2022, 15:30 WIB
Mercedes, George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mercedes enggan mengambil risiko dengan meminta Lewis Hamilton, yang start dari belakang di GP Italia, untuk membantu George Russell meraih kemenangan.

Lewis Hamilton akan memulai balapan utama GP Italia dari belakang karena menggunakan mesin keempat. Pebalap lain yang juga mengalaminya yakni Carlos Sainz, Yuki Tsunoda, dan Valtteri Bottas.

Di atas kertas, posisi Hamilton jelas kurang menguntungkan. Mercedes bisa saja memintanya untuk membantu sang rekan setim, George Russell, untuk memperjuangkan posisi pertama.

Hanya saja pemuda berusia 24 tahun tersebut sepertinya tidak yakin The Silver Arrows bakal menerapkan taktik itu. Risikonya terlampau besar kalau tim salah eksekusi.

“Maksud saya, jika Anda sukses, maka itu akan berfungsi. Namun, di mana ada risiko tinggi, maka penghargaan akan tinggi. Jadi itu bukan sesuatu yang harus banyak kita perhatikan,” ujar Russell, dikutip dari Motorsport.com.

“Sesi kualifikasi dari waktu ke waktu ketika kami banyak belajar tentang mobil dan ban. Itu tempat di mana kami kesulitan musim ini. Jadi untuk sekarang, saya kira kami berdua akan masuk dan melakukan sesi seperti biasa,” ia mengimbuhkan.

Di sisi lain, Lewis Hamilton melihat tak ada salahnya untuk memberikan dukungan kepada George Russell supaya timnya membawa pulang poin lebih besar dari Monza.

“Giliran George memilih akhir pekan ini, apakah dia pergi satu atau kedua, tampaknya dia akan memilih di belakang saya. Jadi saya akan menjalani program normal dan dia akan dapat derek (dukungan),” kata Hamilton.

Monza sendiri bukanlah tempat yang ideal bagi Mercedes. Namun dalam sesi latihan bebas, Russell mampu finis P5 di FP1 dan P3 di FP2. Sedangkan Hamilton menduduki urutan ketujuh dan keempat.

Kendati demikian, keduanya mengaku agak pesimistis menatap perlombaan akhir pekan ini.

“Ini hari yang sedikit aneh. FP1 tampak sangat kuat, tapi kemudian Ferrari dan Red Bull tampak lebih maju dibanding dengan kami atau mungkin kami yang mengalami kemunduran di belakang McLaren di FP2,” tutur Russell.

“Jadi ada sedikit pekerjaan yang harus diselesaikan malam ini untuk memahami itu,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Mercedes, F1 2022, George Russell, Lewis Hamilton, GP Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-start-dari-belakang-mercedes-ragu-russell-bisa-menang-di-monza
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini