Hamilton Puji Kinerja Steward Usai Menghukum Verstappen

Penulis: Senja Hanan
Senin 13 Sep 2021, 15:49 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen akhirnya mendapatkan hukuman akibat terlibat insiden tabrakan dengan Lewis Hamilton. Pebalap andalan Mercedes tersebut pun mengaku puas dengan keputusan tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Verstappen dan Hamilton terlibat tabrakan dalam balapan di Sirkuit Monza, Minggu (12/9) malam WIB. Setelah itu, pengawas balapan (steward) memanggil kedua pebalap tersebut setelah balapan dan kemudian memutuskan bahwa sang pebalap Red Bull bersalah menjadi penyebab kecelakaan itu dan mengganjar dia dengan penalti mundur tiga posisi start untuk GP Rusia.

Pebalap asal Inggris tersebut mengaku puas dengan keputusan tersebut. Menurutnya, hukuman itu bisa mencegah seorang pebalap untuk tidak melakukan kejadian serupa lagi.

"Saya sangat bangga dengan steward. Ini benar-benar menjadi preseden dan saya pikir penting bagi kami untuk terus maju demi keselamatan para pebalap. Ketika Anda lolos dari hal seperti itu, maka akan mudah terus melakukan itu," katanya.

Juara bertahan F1 tersebut juga mengatakan dia terkejut melihat Verstappen keluar dari mobilnya dan berjalan begitu saja.

"Pada akhirnya ketika kita mendapati kecelakaan hal pertama yang kita ingin pastikan adalah orang yang kita tabrak dalam keadaan baik-baik saja," katanya. Ini bukan pertama kalinya kedua pebalap terlibat insiden seperti ini.

Sebelumnya, Verstappen mengkritik Hamilton pada Juli setelah kedua pebalap terlibat tabrakan di Grand Prix Inggris. Ironisnya, sang pebalap Mercedes tersebut melakukan selebrasi kemenangan di kampung halamannya sedangkan sang rival masih diperiksa di rumah sakit.

Artikel Tag: GP Italia, Lewis Hamilton, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-puji-kinerja-steward-usai-menghukum-verstappen
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini