Hamilton Prediksi Balapan di Sirkuit Imola Bakal Berlangsung Membosankan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 01 Nov 2020, 18:27 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Balapan F1 GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola bakal berlangsung sesaat lagi. Menurut pebalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton balapan kali ini bakal berlangsung membosankan.

F1 kembali ke Imola setelah 14 tahun absen, kali ini tanpa penonton karena dampak krisis kesehatan global. Hamilton akan start dari posisi kedua di belakang rekan satu timnya, Valtteri Bottas, yang akan start dari pole position dalam balapan F1 GP Emilia Romagna.

"Apa yang disayangkan dari sirkuit ini adalah dia sangat indah untuk dikendarai. Tapi, saya cukup yakin kalian akan melihat balapan yang cukup membosankan besok," katanya setelah babak kualifikasi, Sabtu, seperti dikutip Reuters.

"Kalian bisa menyalip di lintasan lurus panjang ini tapi cukup sempit, dan kalian tidak bisa membuntuti. Ketika tiba di tikungan pertama kalian akan seperti kereta dan tidak ada tempat satupun untuk menyalip di tempat lain. Jadi ini akan menjadi tantangan bagi pebalap yang berada di belakang."

Akan tetapi, sang juara bertahan, yang kini unggul 77 poin dari Bottas di klasemen dan mengincar gelar juara dunia ketujuhnya, memuji sensasi yang ditawarkan trek Imola.

"Mereka tidak membangun sirkuit seperti ini lagi. Saya tidak tahu kenapa orang-orang sekarang tidak membuat trek seperti ini," ujarnya.

"Ini klasik dan memiliki sejarah," lanjut dia, mengacu kepada kecelakaan yang menewaskan juara dunia tiga kali asal Brazil Ayrton Senna dan pebalap Austria Roland Ratzenberger pada 1994. "Dan ini adalah salah satu tempat tercantik di Italia."

Artikel Tag: F1 GP Romagna, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-prediksi-balapan-di-sirkuit-imola-bakal-berlangsung-membosankan
1157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini