Hamilton Nilai Tekanan Bikin Max Verstappen Tampil Makin Agresif

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 24 Sep 2021, 08:40 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton menduga tekanan yang dirasakan Max Verstappen dalam perebutan titel juara dunia pertamanya di F1 membuatnya kini tampil kian agresif.

Insiden kecelakaan yang melibatkan Max Verstappen dan Lewis Hamilton di seri GP Italia menunjukkan bahwa berkembangnya level persaingan antara keduanya disebabkan oleh pengalaman yang mereka miliki. Hamilton telah merebut tujuh titel juara, sedangkan musim 2021 menjadi peluang terbaik bagi Verstappen untuk merengkuh juara pertamanya di F1.

Berdasarkan pengalaman Hamilton, pebalap asal Inggris itu merasa apa yang telah dialaminya ketika sedang memperjuangkan titel juara pertamanya kini sedang dirasakan oleh Verstappen.

Menurutnya, terdapat tekanan besar yang ada dalam diri pebalap asal Belanda itu sehingga saat ini tampil kian agresif.

“Tentu saja dia tidak akan mengakuinya dan saya tidak akan membuat asumsi. Tapi, saya ingat bagaiamana rasanya ketika memperebutkan gelar pertama dan pastinya tekanan meningkat,” kata Hamilton dikutip dari Motorsport.com.

“Itu sungguh sulit, benar-benar ketat. Saya mengalami berbagai emosi yang berbeda dan saya tidak selalu menanganinya dnegan baik. Itulah yang terjadi,” imbuhnya.

“Ada tekanan besar, Anda bekerja dalam tim besar. Ada ekspektasi tinggi pada diri sendiri dan beban di pundak karena keinginan untuk menang sangat besar. Jadi, saya berempati dan memahaminya. Tapi saya tahu kami akan semakin dewasa dari ini,” ia menjelaskan.

Lewis Hamilton juga meyakini pengalaman sangat dibutuhkan ketika terlibat dalam pertarungan jarak dekat, terutama saat memperhitungkan kapan harus mempertahankan posisi atau menyalip di tikungan.

“Kami semua harus cerdas dan tahu bahwa ada masanya di mana Anda tidak bisa mengambil di tikungan itu. Ini tentang memastikan Anda bisa tetap berada dalam pertarungan di tikungan berikutnya,” ujarnya.

“Itu semua tentang bagaimana pengalaman yang Anda miliki menemukan keseimbangan itu dan Anda tahu itu tidak harus dilakukan hanya dalam satu tikungan,” tutur pebalap Mercedes itu.

“Seperti yang saya katakan, saya tahu rasanya ketika Anda sedang memperjuangkan gelar pertama, dan memiliki keinginan besar. Anda akan mendapatkan banyak pengaman dan emosi yang berbeda sepanjang itu.,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-nilai-tekanan-bikin-max-verstappen-tampil-makin-agresif
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini