Hamilton Nilai Kualifikasi GP Italia Bakal Jadi Mimpi Buruk

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 05 Sep 2020, 13:16 WIB
Hamilton Nilai Kualifikasi GP Italia Bakal Jadi Mimpi Buruk

Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Reuters)

Berita F1: Pebalap dari tim Mercedes, Lewis Hamilton memang berhasil menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas Formula 1 (F1) GP Italia 2020. Namun,juara bertahan F1 itu menilai babak kualifikasi di Sirkuit Monza akan menjadi sebuah mimpi buruk bagi para pebalap.

Kualifikasi tahun lalu di Sirkuit Monza bagai lelucon di saat sepuluh pebalap teratas berusaha sebisa mungkin menghindari sebagai pebalap yang melaju pertama di trek tercepat di kalender itu.

Pada saat itu, semua pebalap ingin memanfaatkan keuntungan aerodinamik dengan melaju di belakang mobil lainnya, hingga sembilan pebalap kehabisan waktu untuk menyelesaikan flying lap kedua mereka. Pada akhirnya, Charles Leclerc yang berhasil mengamankan pole position untuk Ferrari dalam balapan tersebut.

Hamilton, yang tahun ini telah memenangi lima dari tujuh balapan bersama Mercedes dari pole position, memperkirakan hal yang serupa akan terulang di Sirkuit Monza, pada Sabtu (5/9) nanti.

"Itu sulit di masa lalu. Kami bahkan tidak menyelesaikan lap terakhir tahun lalu, jadi saya kira ini akan menarik," kata juara dunia enam kali itu seperti dikutip Reuters.

"Saya dengar mereka mungkin menerapkan waktu minimal sehingga kami harus melakukan satu out-lap jadi mungkin itu akan membantu, tapi saya kira tetap akan menjadi mimpi buruk di tikungan terakhir dengan setiap pebalap mencoba menjaga jarak," lanjut pemuncak klasemen F1 tersebut.

"Tentunya ini akan menjadi kerja keras," sambung pebalap berkebangsaan Inggris tersebut.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1 2020, Mercedes

1079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini