Hamilton Merasa Finis Kelima Terasa Seperti Raih Kemenangan

Penulis: Senja Hanan
Senin 23 Mei 2022, 13:52 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton memang harus puas finis di peringkat kelima. Namun, pebalap Mercedes itu bersyukur karena finis kelima berasa seperti meraih kemenangan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (22/5/2022) malam WIB, Hamilton memang sempat bertabrakan dengan Kevin Magnussen pada lap pembuka di Barcelona. Hasil yang membuatnya sempat turun hingga urutan ke-19.

Namun, pebalap berkebangsaan Inggris itu tidak menyerah begitu saja. Dia merespons dengan drive yang bagus dan berada di jalur untuk finis keempat sampai dia harus melambat di lap penutup karena kebocoran cairan pendingin, yang memungkinkan pebalap Ferrari, Carlos Sainz merebut kembali posisi yang diambil pebalap asal Inggris itu beberapa saat sebelumnya.

“Saya berpikir tidak mungkin untuk mendapatkan kembali poin tetapi tim mengatakan tidak, Anda berada di urutan kedelapan. Saya pikir mereka sangat optimistis,” katanya setelah laga, sebgaimana diberitakan BBC Sports.

“Saya senang kami tidak [pensiun] dan itu hanya menunjukkan Anda tidak pernah berhenti dan tidak pernah menyerah dan itulah yang saya lakukan.”

"Balapan seperti itu seperti meraih kemenangan dan sebenarnya terasa lebih baik daripada menang paling sering ketika Anda datang dari jauh ke belakang,” sambungnya.

Upgrade mobil yang dibawa Mercedes di Spanyol menampilkan lantai yang didesain ulang yang tampaknya telah menghilangkan masalah paling signifikan yang dialami mobil sejauh ini - pantulan kecepatan tinggi yang disebabkan oleh gangguan aerodinamis di lintasan lurus, yang dikenal sebagai 'porpoising'.

“Kami telah membuat banyak perbaikan dengan mobil dan kecepatan balapan jauh lebih baik, mobil jauh lebih bagus di balapan, kami memiliki beberapa perbaikan yang harus dilakukan di kualifikasi,” kata Hamilton.

“Jika saya tidak memiliki [masalah di awal], saya akan bertarung dengan Red Bulls.”

Artikel Tag: F1 GP Spanyol, Lewis Hamilton, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-merasa-finis-kelima-terasa-seperti-raih-kemenangan
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini