Hamilton Mengenang Keberhasilan Kalahkan Verstappan di GP Brasil Tahun Lalu

Penulis: Senja Hanan
Jumat 11 Nov 2022, 14:39 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Balapan kembali akan berlangsung di F1 GP Brasil. Lewis Hamilton pun mengenang keberhasilan mengalahkan Max Verstappen dalam balapan tahun lalu.

Verstappen menegaskan tidak akan ada pertandingan ulang akhir pekan ini setelah Hamilton secara sensasional mengalahkannya pada 2021. Pada balapan tersebut, pebalap Mercedes itu tampil sensasional.

Memulai di P10 tetapi pertama-tama berjuang melewati Sergio Perez dari Red Bull kemudian, pada upaya ketiga, menyalip saingan besarnya Verstappen untuk memimpin yang dia ubah menjadi kemenangan khusus.

“Ketika saya mengambil tempat kedua dari Perez, saya melihat Verstappen mengemudi di kejauhan,” kenang Hamilton, sebagaimana diberitakan Crash,

“Saya melihat bahwa saya semakin dekat dan dekat. Saya pikir 'apakah Max menghemat bannya, atau dia tidak secepat itu karena saya mengejarnya'. Sedikit demi sedikit saya semakin dekat. Red Bull memiliki mesin cepat yang gila pada tahun 2021, tentu saja yang tercepat dari semuanya."

“Pertama kali saya mencoba menyalipnya, Max mengerem dan melaju super, sangat dalam. Saya akan berhasil masuk ke tikungan jika dia tidak keluar lintasan. Saya harus menenangkan diri dan saya pikir 'saya bisa'. jangan biarkan dia melakukan ini lagi'."

“Kedua kalinya saya menyentuh ekornya, masuk ke tikungan pertama saya pura-pura menyerang. Saya membuat Max berpikir saya ingin menyelam ke dalam lubang di bagian dalam dan dia mendorong garis pertahanan. Itu memastikan bahwa sudutnya lebih tajam dan saya bisa mengambil garis yang bagus dan lebar dan memposisikan diri saya jauh lebih baik di Tikungan 4," tambahnya.

Meski demikian,Verstappen memenangkan kejuaraan segera setelahnya di Grand Prix F1 Abu Dhabi 2021 yang terkenal, dan telah menjadi juara musim ini di tengah deretan batas biaya F1.

Artikel Tag: F1 GP Brasil, Lewis Hamilton, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-mengenang-keberhasilan-kalahkan-verstappan-di-gp-brasil-tahun-lalu
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini