Hamilton Kepikiran Vakum dari Ajang Balap Formula 1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 15 Mei 2020, 16:50 WIB
Hamilton Kepikiran Vakum dari Ajang Balap Formula 1

Lewis Hamilton

Berita F1: Lewis Hamilton pernah kepikiran untuk vakum selama semusim dari ajang balap F1, meskipun akhirnya hal itu setidaknya sedikit bisa terwujud akibat pandemi virus corona.

Para pebalap F1 harus merasakan jeda kompetisi selama beberapa bulan setelah musim balap 2020 mundur hingga Juli mendatang. Musim ini yang sedianya digelar pada awal Maret lalu terpaksa ditangguhkan.

F1 pun bertekad untuk kembali menggelar balapan secara tertutup di GP Austria pada tanggal 5 Juli mendatang.

Hamilton pun mengungkapkan bahwa ia sempat kepikiran untuk istirahat dari kompetisi selama satu musim.

"Saya orang yang pendiam dan senang menikmati waktu sendirian. Menurut saya penting bagi semua orang untuk meyendiri sejenak," ujr Hamilton sebagaimana dikutip dari Autosport.

"Di sisi lain juga gila kerja, dan saat sudah menemukan ritme kerja, saya akan terus bergerak dan melakukan rutinitas, berlatih, dan menemukan keseimbangan," tandas pebalap asal Inggris tersebut.

"Saya suka segala tantangan yang ada, serta menjalani tahun yang serba cepat. Memang, waktu sendiri menyenangkan, tetapi saya juga rindu tim dan teman-teman saya," tutur Hamilton lagi.

Meskipun demikian, Hamilton juga menyadari bahwa keputusan untuk vakum selama satu musim bukanlah pilihan terbaik, apalagi ketika performanya kini tengah berada di puncak.

"Ada kalanya dalam lima tahun terakhir saya berpikir mungkin ada baiknya saya rehat sejenak selama setahun, tetapi Anda tak bisa menempuh keputusan itu. Tak baik untuk seorang atlet dalam kondisi puncak menepi lalu kembali," tukasnya.

Apalagi, menurutnya teknologi Formula 1 berkembang sangat pesat. Ia yakin akan ketinggalan jauh jika memilih untuk rehat.

Namun rencana Hamilton tersebut setidaknya bisa separuh terwujud dengan ditundannya kompetisi hingga separuh musim.

"Namun, saat ini bisa dikatakan kita semua menjalani separuh jeda. Saya menikmati momen ini dan merasa lebih sehat. Tantangannya adalah bagaimana harus berpikir jernih. Ada kalanya Anda merasa jenuh, lalu di lain waktu merasa sangat bersemangat," tandasnya.

"Kunci untuk saya adalah tetap fokus dan menemukan hal-hal yang saya senangi yang mungkin tak sempat saya lakukan. Hal terpenting ialah saya tak membuang waktu," tutup sang juara dunia enam kali tersebut.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1 2020, Mercedes

272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini