Hamilton Kembali Pertanyakan Performa Ferrari Yang Melempem di GP China

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Apr 2019, 18:02 WIB
Hamilton Kembali Pertanyakan Performa Ferrari Yang Melempem di GP China

Performa buruk Ferrari di GP China membuat Lewis Hamilton terheran-heran.

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengaku heran usai melihat performa buruk Ferrari di GP China. Hamilton merasa penampilan tim Ferrari amat berbeda jauh dari penampilannya saat mentas di GP Bahrain lalu.

Seperti yang diketahui, Hamilton memang berhasil menjadi pemenang di GP China dengan relatif mudah. Ia mampu tampil baik sejak start dan langsung menguasai jalannya balapan dengan dominan. Namun, di balik rasa senangnya usai menang balapan, Hamilton juga menaruh rasa penasaran yang besar akan performa tim Ferrari yang melempem.

Sebastian Vettel hanya mampu finish di posisi 3, sementara itu Leclerc yang tampil garang di GP Bahrain juga hanya mampu finish di posisi 5. Hamilton lantas bingung sebab dalam jangka waktu yang singkat, performa tim kuda jingkrak tersebut sudah berbeda amat drastis.

“Saya pikir (Ferrari) memiliki mobil yang bagus. Saya belum benar-benar melihat secara detail mengapa mereka tidak secepat (sebelumya di China). Hanya saja sepertinya mereka tidak menggali potensi penuh mereka di akhir pekan. Eksekusinya tidak terlihat sempurna seperti yang mereka tunjukkan sebelumnya, tetapi kami semua mengalami pasang surut,” ucap Hamilton.

Melihat dari perolehan klasemen sementara, angka yang dikumpulkan Hamilton dan Bottas memang relatif tidak terkejar. Mereka mampu finish 1-2 secara konsisten dalam tiga balapan di awal musim ini (GP Qatar, GP Bahrain, dan GP China).

Artikel Tag: Formula One 2019, GP China, Mercedes AMG, Scuderia Ferrari, Lewis Hamilton

278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini