Hamilton Kagum dengan Kecepatan Lando Norris di GP Rusia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 29 Sep 2021, 08:55 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris mendapatkan pujian dari sang pemenang balapan GP Rusia, Lewis Hamilton, sebab ia mampu tampil impresif ketika memimpin jalannya perlombaan.

Lando Norris menduduki urutan pertama sesaat setelah balapan utama GP Rusia dimulai. Akan tetapi, ia kehilangan posisinya setelah hujan deras turun di lap-lap akhir perlombaan.

Pebalap berusia 21 tahun itu memutuskan untuk tidak mengganti bannya dan tetap bertahan dengan memakai ban slick. Akibatnya, Norris harus merelakan posisi terdepannya diambil alih oleh Lewis Hamilton, yang mengganti bannya menjadi intermediate. Sementara itu ia hanya mampu finis ketujuh.

Meski sudah membuat kesalahan, pebalap McLaren itu tetap mendapatkan apresiasi dari Hamilton. Menurutnya, Norris telah menunjukkan penampilan luar biasa dan tidak akan bisa disalip jika balapan GP Rusia berlangsung kering.

“Lando melakukan pekerjaan yang luar biasa. Dia memiliki kecepatan yang luar biasa, dia melakukan pekerjaan yang hebat untuk McLaren,” kata Hamilton, dilansir dari Motorsportweek.

“Akan sulit untuk melewati Lando. Dia memiliki kecepatan yang bagus, dia melakukan putaran tercepat sehingga akan sulit untuk melewatinya kecuali kami terjebak macet atau jika dia melakukan kesalahan yang belum pernah dia lakukan sama sekali,” imbuhnya.

“Kemudian, hujan turun dan itu sangat menguntungkan. Saya mengatakan tim saya melakukan pekerjaan luar biasa dengan sangat hebat, terima kasih banyak untuk mereka,” ia melanjutkakn.

Dengan kemenangannya di Sochi, Hamilton kembali menduduki puncak klasemen sementara pebalap F1 2021 yang sempat direbut oleh Max Verstappen. Ia kini menempati peringkat pertama dengan mengoleksi 246,5 poin.

Namun Hamilton unggul dua poin saja dari Verstappen. Jika pebalap berusia 36 tahun itu gagal finis di depan Verstappen pada seri berikutnya, kedudukan keduanya dipastikan berubah lagi.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, lando norris, F1 2021, gp rusia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-kagum-dengan-kecepatan-lando-norris-di-gp-rusia
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini