Hamilton: Halo Sudah Menyelamatkan Saya dari Cedera Parah

Penulis: Senja Hanan
Senin 13 Sep 2021, 11:07 WIB
Momen ketika mobil Lewis Hamilton menabrak Max Verstappen. (Images: Getty)

Momen ketika mobil Lewis Hamilton menabrak Max Verstappen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton merasa beruntung. Pasalnya, pebalap andalan Mercedes itu selamat dari cedera parah usai alami tabrakan dengan Max Verstappen dalam balapan F1 GP Italia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hamilton dan Verstappen gagal finis dalah balapan GP Italia setelah kedua pebalap terlibat tabrakan dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu (12/9) malam WIB.

"Saya merasa sangat, sangat beruntung hari ini dan terima kasih Tuhan atas halo itu. Alat itu pada akhirnya yang menyelamatkan saya dan menyelamatkan leher saya," kata pebalap asal Inggris itu, seperti dikutip Reuters.

"Saya rasa saya belum pernah ditabrak mobil di kepala sebelumnya, dan ini cukup mengejutkan saya. Jika Anda melihat rekaman, kelapa saya cukup maju ke depan. Saya sangat bersyukur saya masih di sini. Saya merasa ada seseorang yang menjaga saya hari ini."

"Saya telah cukup lama membalap dan kami selalu mengambil risiko di luar sana. Saya rasa hanya ketika Anda mengalami hal seperti itu Anda benar-benar merasakan betapa mengejutkannya Anda melihat kehidupan dan menyadari betapa rapuhnya kita," lanjutnya.

Pengawas balapan (steward) memanggil Hamilton dan Verstappen setelah balapan. Kemudian mereka memutuskan bahwa sang pebalap Red Bull tersebut bersalah menjadi penyebab kecelakaan itu dan mengganjar pemuncak klasemen Formula 1 tersebut dengan penalti mundur tiga posisi start untuk GP Rusia.

Meski gagal finis, saat ini Verstappen berhasil pertahankan puncak klasemen sementara F1.

Artikel Tag: GP Italia, f1, Lewis Hamilton, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-halo-sudah-menyelamatkan-saya-dari-cedera-parah
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini