Hamilton dan Vettel Terima Pemotongan Gaji Akibat Pandemi Covid-19

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Apr 2020, 16:55 WIB
Hamilton dan Vettel Terima Pemotongan Gaji Akibat Pandemi Covid-19

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton.

Berita MotoGP: Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel harus merelakan gajinya terpangkas lantaran tim mengalami kerugian akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Hamilton dan Vettel bakal menerima pemotongan gaji karena kini hampir seluruh tim tengah mengalami kesulitan finansial karena banyak seri yang harus diundur atau bahkan dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Hamilton dan Vettel juga mengikuti jejak yang ditetapkan oleh tim McLaren. Skuat asal Woking ini memotong gaji pebalapnya, Lando Norris dan Carlos Sainz.

Dilansir dari laman Express.co.uk, Hamilton menghasilkan 40 juta Euro (Sekitar Rp 834 miliar) di Mercedes, sementara Vettel mendapat 35 juta Euro (Rp 730 miliar) per tahun di tim Mercedes dan tim Ferrari.

McLaren Group pun mengumumkan hari Rabu (1/4), mereka sementara mengistirahatkan sejumlah karyawan sebagai bagian dari upaya memangkas biaya karena dampak pandemi Covid-19 pada bisnisnya yang lebih luas.

"Langkah-langkah ini difokuskan pada melindungi pekerjaan dalam jangka pendek untuk memastikan karyawan kami kembali ke pekerjaan penuh saat ekonomi pulih," demikian bunyi pengumuman itu, seperti dilansir express.co.uk.

Belum diketahui berapa persen pemotongan gaji yang akan diterima Hamilton dan Vettel. Namun dilansir dari media Inggris, Daily Mail, penurunan lima persen dari pendapatan Hamilton dan Vettel akan menghemat Mercedes dan Ferrari masing-masing Rp 41,7 miliar dan Rp 36,4 miliar.

Diketahui juga bahwa rekan setim Vettel, yakni Charles Leclerc juga akan menyerahkan sebagian uang yang dijanjikan dalam kesepakatan baru senilai Rp 166,8 miliar per tahun yang ditandatanganinya selama musim dingin.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, f1 2020, Virus Corona

407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini