Hamilton Beberkan Penyebab Harus Puas Finis Posisi Keempat

Penulis: Senja Hanan
Senin 05 Jul 2021, 16:36 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton harus puas finis di peringkat keempat dalam balapan F1 GP Austria 2021. Pebalap andalan Mercedes itu beberkan penyebabnya.

Dalam balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (4/7) malam WIB, sang juara bertahan sempat bertahan di posisi kedua sebelum harus puas finis peringkat keempat, setelah Mercedes mengizinkan Valtteri Bottas untuk menyalip rekan satu timnya, di balapan yang dimenangi oleh pebalap Red Bull Max Verstappen.

Pebalap muda Belanda itu, yang sekarang memiliki tiga kemenangan beruntun dan total lima dalam semusim, menjaga margin sehat 32 poin dari Hamilton di sebagai pemuncak klasemen setelah sembilan balapan.

"Saya telah bilang sebelumnya bahwa di balapan ini akan sangat berat mengalahkan Max," katanya kepada tv Sky Sports.

"Sangat frustasi kehilangan begitu banyak downforce di bagian belakang mobil dan tidak mampu mempertahankan posisi kedua. Jadi banyak poin yang hilang hari ini."

Hamilton mengatakan ia tidak melindas terlalu banyak kerb ketimbang yang dilakukan para pebalap lain, namun dia juga tak tahu dari mana kerusakan itu terjadi.

"Saya bisa saja finis kedua. Saya di posisi kedua ketika mobil tiba-tiba alami kerusakan. Bisa saja dengan mudah finis kedua, biasanya. Akan tetapi pastinya tidak mampu mengejar para pebalap di depan," katanya.

Hamilton memenangi tiga dari empat balapan di awal musim, namun Red Bull kini setidaknya mengantongi lima kemenangan. Balapan selanjutnya digelar di Silverstone, kampung halaman pebalap asal Inggrs itu, yang bisa berharap dukungan publik tuan rumah ketika sirkuit terbuka untuk penonton. Akan tetapi pebalap berusia 36 tahun itu tidak ingin mengumbar optimisme.

"Kami tertinggal sangat jauh dari mereka. Kami masih harus berbenah banyak. Kami butuh semua orang, yang saya tahu telah mengerahkan segalanya. Mereka telah membawa upgrade banyak selama beberapa balapan terakhir dan kami tidak membawa apa-apa. Jadi kami harus membawa sesuatu, menemukan performa secepat mungkin," katanya soal penampilan Red Bull.

Artikel Tag: GP Austria, Lewis Hamilton, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-beberkan-penyebab-harus-puas-finis-posisi-keempat
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini