Hamilton Bangga dengan Langkah Mercedes Bantu Pasien Penderita Covid-19

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Apr 2020, 04:55 WIB
Hamilton Bangga dengan Langkah Mercedes Bantu Pasien Penderita Covid-19

Lewis Hamilton

Berita F1: Lewis Hamilton merasa bangga dengan langkah yang diambil oleh tim Mercedes dalam membantu penanganan virus corona terutama di wilayah Inggris.

Pandemi Covid-19 yang telah merebak luas ini semakin parah dan jumlah korban terus bertambah banyak. Hal ini membuat tujuh tim yang bermarkas di Inggris pun kompak membentuk 'Project Pitlane', yakni proyek di mana para insinyur dan teknisi mereka berusaha menciptakan ventilator atau alat bantu pernapasan sejenis.

Mercedes pun menjadi yang terdepan dalam proyek tersebut. Dalam waktu sepekan saja, para insinyur dan kru Mercedes diketahui bisa membuat 40 ventilator. Alat bantu pernapasan itu merupakan hasil kolaborasi dengan para ahli medis Rumah Sakit UCL.

Kini ventilator sudah diberikan ke sejumlah rumah sakit yang turut merawat pasien virus corona. Alat ini juga akan digunakan pasien yang tak harus segera dirawat di ICU, demi menghindari penumpukan ICU dan agar bisa fokus menangani para pasien yang kondisinya lebih kritis.

Jika percobaan dari 40 alat tersebutberhasil, Mercedes pun berencana memproduksi 1000 CPAP per hari di markas High Performance Powertrain dalam satu pekan.

Melihat langkah bijak yang dilakukan Mercedes, Lewis Hamilton pun merasa sangat bangga dengan timnya. Ia memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh kru di timnya itu lewat sebuah unggahan di akun Instagam pribadinya, @lewishamilton.

“Sangat bangga dengan tim saya yang memberikan respon cepat,” tulis Hamilton menanggapi langkah besar tim Mercedes F1, via  InstagramStory @lewishamilton.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, Covid-19

345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini