banner babe

Hamilton Bakal Lakukan Hal yang Sama Seperti Vettel

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Jun 2019, 23:55 WIB
Hamilton Bakal Lakukan Hal yang Sama Seperti Vettel

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton, GP Kanada 2019,

Berita F1: Lewis Hamilton mengungkapkan, ia bakal melakukan hal yang sama jika saja ia menghadapi situasi seperti Sebastian Vettel pada GP Kanada.

Vettel tak bisa membuka jarak lebih dari lima detik untuk menutupi penalti yang diterimanya setelah dianggap kembali bergabung ke trek dengan berbahaya, sehingga memaksa Hamilton untuk melakukan manuver dan mengerem untuk menghindar.

Vettel pun harus turun ke posisi dua kendati ia melintasi garis finis di urutan pertama. Sedangkan Hamilton, yang hanya perlu membayangi pebalap Ferrari itu dari belakang, dan dinyatakan sebagai pemenang di GP Kanada.

Sementara Hamilton sendiri mengakui bahwa ia bakal melakukan hal yang sama ketika ia berada di posisi Vettel.

"Saya melihat tayangan ulangnya," ucap Hamilton seusai balapan. "Memang sangat ketat, tetapi jika saya yang berada di depan dan melakukan kesalahan lalu melebar keluar lintasan, saya mungkin akan melakukan hal yang sama.”

"Itu terjadi begitu cepat, dan Anda berjuang mempertahankan posisi. Jadi ketika saya berkata saya akan melakukan hal yang sama, itu juga termasuk berusaha mengimpit dia.”

"Itu yang terjadi hari ini. Opini saya tentang itu tidak berubah. Andai peraturan itu tidak ada, saya akan berusaha agresif dan mungkin kami berdua bakal bertabrakan."

Kendati demikian, Hamilton juga sempat berkata di radio bahwa menurutnya Vettel kembali bergabung ke trek dengan cara yang berbahaya.

"Naluri pertama biasanya adalah yang tepat. Ketika saya melihat tayangan ulangnya dan kemudian memeriksa data telemetri, saya harus mengerem di akhir Tikungan 4. Karena waktu itu ada bahaya di sana. Jika saja saya tidak melakukannya, maka kami berdua akan kecelakaan. Saya tidak mengubah pandangan saya tentang itu.”

"Dia memang menghalangi saya, tetapi sayangnya dia melebar keluar trek, dan dengan peraturan yang ada, keputusan yang diambil seperti itu," tandasnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, GP Kanada

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini