Hamilton Akui Ingin Bertahan di Formula 1 Selama Mungkin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 19 Jan 2020, 22:25 WIB
Hamilton Akui Ingin Bertahan di Formula 1 Selama Mungkin

Lewis Hamilton

Berita F1: Lewis Hamilton menegaskan bahwa dirinya belum punya rencana pensiun dalam waktu dekat, bahkan ia berencana bertahan selama mungkin di Formula 1.

Hamilton memang menjadi pebalap yang paling bersinar di era saat ini. Sepanjang kariernya, pebalap asal Inggris ini sukses mengoleksi total enam kali juara dunia. Bahkan di usia yang ke-35 tahun, ia masih menjadi juara bertahan F1.

Prestasi itu membuat Hamilton bertekad untuk merengkuh titel juara F1 ketujuh demi menyamai rekor Michael Schumacher. Sebelumnya, Hamilton sudah pernah mengukir rekor dengan menjadi juara dunia termuda sepanjang sejarah F1.

Saat meraih gelar juara dunia F1 pertamanya pada musim 2008, Hamilton tercatat baru berusia 23 tahun, 9 bulan, 26 hari. Hamilton memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Fernando Alonso dengan menjadi juara dunia F1 2005 pada usia 24 tahun.

Meskipun saat ini memang usianya sudah tak lagi muda, namun ia mengaku masih di level performa puncaknya. Penampilannya juga terbilang sangat kompetitif sepanjang musim 2019 lalu.

Hal inilah yang membuat Hamilton masih belum punya rencana pensiun, bahkan ia berniat bertahan di Formula 1 selama ia masih tetap kompetitif.

"Saya tidak takut akan pensiun, tetapi saya tahu bahwa itu akan menjadi hari paling menyedihkan dalam karier saya. Segalanya berjalan sangat baik sekarang, tetapi tidak ada yang bisa memprediksi berapa lama akan seperti itu," tutur Hamilton seperti dilansir dari lamanExpress.

"Saya masih merasa sangat bugar, dan ingin menunda momen pensiun selama mungkin," pungkasnya.

Meski banyak pebalap muda yang tampil mengesankan sepanjang F1 2019, Hamilton tak pernah menemui kesulitan berarti dengan berhasil mengumpulkan 413 poin dari 11 kemenangan dan 17 podium.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1 2020, Mercedes

454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini