Halangi Laju Kvyat, Leclerc Dijatuhi Penalti 3 Grid

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Jul 2020, 13:41 WIB
Halangi Laju Kvyat, Leclerc Dijatuhi Penalti 3 Grid

Charles Leclerc dijatuhi penalti usai langgar aturan di sesi kualifikasi GP Styria.

Berita F1 : Ibarat pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, maka hal itu yang juga terjadi pada sosok Charles Leclerc. Usai gagal tampil optimal di sesi kualifikasi GP Styria, Leclerc masih harus dijatuhi hukuman penalti oleh stewards.

Pada sesi kualifikasi yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring itu, Leclerc dianggap melakukan pelanggaran dengan menutupi jalur dari Daniil Kvyat. Alhasil, pebalap asal Rusia itu tidak bisa mencatatkan waktu terbaiknya. Akibat tindakan yang dianggap merugikan rival, stewards memanggil Leclerc seusai sesi dan memberinya hukuman turun 3 grid di hari balapan.

Leclerc sendiri pada mulanya hanya bisa mengamankan posisi start ke-11. Posisi itu semakin buruk dengan penalti yang didapatinya sehingga Leclerc harus memulai balapan dari posisi 14. Posisi start yang tidak ideal itu semakin mempersulitnya untuk tampil apik dan merebut hasil sesuai harapan. Ia harus berharap pada keajaiban atau setidaknya insiden dari banyak pebalap yang berada di depannya.

Pada seri perdana lalu, Leclerc juga tampil tidak begitu bagus. Namun, dewi fortuna benar-benar berpihak kepada rekan setim Sebastian Vettel ini. Sejumlah pebalap yang berada di depan Leclerc mengalami permasalahan teknis. Ada yang mesinnya rusak, ada yang melintir, dan hingga ada pula yang dijatuhi hukuman penalti. Tidak heran, dengan performa biasa-biasa saja, Vettel masih bisa mengamankan posisi runner-up di GP Austria lalu.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc

296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini