Hadirkan Wajah Baru, Aston Martin Pede Bisa Saingi Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Feb 2021, 14:30 WIB
Tim Aston Martin Formula 1, Sebastian Vettel,

Sebastian Vettel, Tim Aston Martin Formula 1

Berita F1: Bos tim Aston Martin, Lawrence Stroll, mengaku percaya diri timnya bisa bersaing lawan Mercedes, bahkan menjadi juara dunia pada ajang balap Formula 1.

Aston Martin merupakan tim hasil re-branding yang dilakukan oleh sang pimpinan, Lawrence Stroll, terhadap timnya, Racing Point. Tak seperti musim lalu, saat masih memakai nama Racing Point, musim ini, Stroll menghadirkan kembali nama ikonik brand asal Inggris, Aston Martin, ke grid F1.

Bukan hanya itu, manajemen tim juga mengonfirmasi sponsor baru mereka yakni perusahaan konsultan IT dari Amerika Serikat (AS) bernama Cognizant, pada Kamis pekan lalu.

Pada F1 2020, tim balap yang bermarkas di Silverstone, Inggris, tersebut, bakal menyelesaikan musim kompetisi di peringkat keempat klasemen konstruktor dan meraih kemenangan pertama pada GP Sakhir.

Berkaca pada hasil inilah, Lawrence Stroll pun mulai berani membidik lebih banyak hasil podium dan kemenangan pada tahun 2021. Lebih dari itu, dengan wajah tim baru ini juga diharapkan bisa menjadi juara dunia F1 dalam beberapa tahun ke depan.

"Target saya dengan ini, seperti halnya bisnis lain yang saya miliki, adalah untuk menang. F1 adalah sebuah proses yang membutuhkan waktu tahunan untuk menjadi sukses; ini bukan cerita satu malam, dan tidak ada bisnis yang dibangun dalam semalam saja."

"Ini juga akan sama. Saya ingin melanjutkan apa yang sudah kami capai tahun lalu, hanya lebih kuat. Kami punya beberapa podium, kami punya sebuah kemenangan. Saya ingin tahun ini memiliki lebih banyak podium dan satu-dua kemenangan, selangkah demi selangkah berjuang untuk meraih hasil lebih dan kemenangan lebih banyak," tutur Stroll lagi.

Pada F1 2021, Aston Martin akan mendapat kaliber dari pebalap sekelas Sebastian Vettel. Pebalap asal Jerman itu punya pengalaman menjadi juara dunia F1 sebanyak empat kali saat masih membela tim Red Bull Racing.

Meski selama membalap untuk tim Ferrari pencapaian terbaiknya hanyalah menjadi runner-up dunia, Vettel tetap dianggap sebagai salah satu pebalap F1 terbaik saat ini.

Vettel pun diharapkan sanggup membawa pengalaman juara dunianya ke Aston Martin serta menjadi mentor yang baik bagi putra Lawrence Stroll, Lance Stroll. Musim lalu, hasil finis terbaik Lance Stroll ialah di urutan ketiga pada GP Italia dan GP Sakhir.

Artikel Tag: aston martin, Mercedes, Sebastian Vettel

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini