Haas Siapkan Pengganti Mick Schumacher Andai Sang Pebalap Dipanggil Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Senin 24 Jan 2022, 06:44 WIB
Haas ambil langkah antisipasi andai Mick Schumacher dipanggil Ferrari.

Haas siapkan pengganti Mick Schumacher andai dipanggil Ferrari. (Gambar: Feed Lily)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Haas yaitu Guenther Steiner sudah menyiapkan langkah antisipasi andai Mick Schumacher dipanggil Ferrari. Manajemen tim bakal menunjuk Pietro Fittipaldi untuk menggantikan posisinya.

Seperti yang diketahui, Mick Schumacher sudah menerima pinangan Ferrari sebagai reserve driver untuk F1 musim 2022 mendatang. Ia bakal berbagi peran dengan mantan pebalap Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi. Sebagai pebalap cadangan, Mick belum tentu tampil bersama kuda jingkrak. Ia hanya akan tampil andai Charles Leclerc ataupun Carlos Sainz Jr sedang berhalangan.

Namun situasi di kompetisi Formula 1 tidak bisa ditebak. Andaikan Mick memang harus dipanggil Ferrari, maka Haas sudah menyiapkan penggantinya. Mereka bakal menunjuk Pietro Fittipaldi.

"Saya gembira untuk Mick. Tentu saja, saya sudah membicarakan hal ini dengan Mattia (Binotto). Bagi kami, ini artinya, Pietro juga akan bahagia! Pada akhirnya, ini merupakan bagian menjadi mitra, tapi juga bagian dari apa yang sudah kami sepakati," ucap Steiner saat diwawancara oleh media setempat.

"Pietro telah tampil baik untuk kami sebelumnya. Kesempatan pembalap cadangan akan mengemudi mobil sangat, sangat kecil berdasarkan statistik. Tapi, jika itu terjadi, saya akan gembira," tukasnya sekali lagi.

Mick sendiri jadi salah satu pebalap muda yang menarik banyak perhatian pada musim 2021 silam. Meskipun gagal memetik poin sama sekali, tetapi Mick dianggap sudah berkembang pesat dengan tim Haas yang tergolong kecil.

Artikel Tag: mick schumacher, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/haas-siapkan-pengganti-mick-schumacher-andai-sang-pebalap-dipanggil-ferrari
891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini