Haas Cuek Meski Dihujat karena Terlalu Akrab dengan Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 07 Mei 2022, 02:00 WIB
Haas, Kevin Magnussen

Kevin Magnussen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Direktur Teknik Haas, Simon Resta, pilih tutup telinga setelah timnya dikritik karena mobil VF-22 terlihat punya banyak kemiripan dengan mobil Ferrari F1-75.

Mobil Haas untuk musim 2022, VF-22 disebut sebagai ‘Ferrari putih’ karena punya banyak kemiripan dari sisi konfigurasi dengan mobil F1-75. Tim asal AS tersebut juga menikmati perubahan regulasi teknik yang berlaku mulai musim ini, serta moncernya mesin Ferrari.

Pengorbanan mereka dengan tak melanjutkan mengembangkan mobil 2021 pun terbayar lunas. Pemecatan Nikita Mazepin dan mendatangkan Kevin Magnussen seperti angin segar.

Haas kini mampu menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara konstruktor, bertolak belakang dengan musim lalu, dimana mereka berada di urutan paling buncit. Tim tersebut berhasil menembus kualifikasi ketiga dalam beberapa kesempatan. Bahkan, Magnussen kerap menembus 10 besar, sedangkan Mick Schumacher pernah nyaris finis di zona poin.

Lonjakan performa tersebut kemudian menjadi sorotan bagi para rivalnya. Menurut mereka, totalitas Ferrari dalam membantu tim pengguna mesin mereka sudah kelewat batas.

Namun pendapat tersebut berseberangan dengan Federasi Otomotif Internasional (FIA) yang merasa tak melihat pelanggaran apa pun.

Direktur Teknik Haas, Simone Resta, pun tak mau memikirkan komentar negatif yang dilontarkan oleh beberapa tim Formula 1. Ia mengaku ingin fokus mempersembahkan mobil yang kompetitif.

“Saya sibuk dengan pekerjaan sendiri dan dengan mobil. Saya ingin memberikan mobil lebih baik untuk para pebalap,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“Kami tahu aturan dan berpegang pada mereka. Kami ingin maju, itu saja yang ingin dikatakan,” ia menambahkan.

Resta berkelit kalau mobil F1-75 dan mobil VF-22 memiliki banyak kesamaan. Hanya desain saja yang mirip, tapi terdapat beberapa bagian yang berbeda.

“Hanya melihat fotonya. Anda lihat ada banyak kesamaan. Lakukan pekerjaan dengan baik dan fokus pada diri sendiri,” ungkapnya.

“Saya kira orang-orang tidak mengharapkan tim seperti kami bertarung di tengah. Tapi seperti itu yang terjadi. Kami mendorong dan mencoba lebih baik,” tutup Resta.

Artikel Tag: Haas, Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/haas-cuek-meski-dihujat-karena-terlalu-akrab-dengan-ferrari
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini