Gunther Steiner Petik Hal Positif Dari Hasil Balapan di GP Miami

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 12 Mei 2022, 06:51 WIB
Gunther Steiner tetap berpikir positif meski dua pebalapnya gagal optimal di GP Miami.

Gunther Steiner coba petik hal positif dari hasil kurang optimal di GP Miami. (Gambar: Autoweek)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Haas yaitu Gunther Steiner mencoba mengambil sisi positif dari hasil kurang optimal di F1 GP Miami lalu. Baik Mick Schumacher dan Kevin Magnussen gagal meraup poin karena melakukan kesalahan yang cukup fatal.

Mick Schumacher yang sebelumnya tampil kurang bagus, memiliki performa yang cukup bagus di Negeri Paman Sam. Ia sempat berduel dengan Esteban Ocon untuk memperebutkan posisi kesembilan. Sayangnya, Mick kemudian mengalami insiden dengan Sebastian Vettel. Senggolan itu membuat mobil Mick mengalami kerusakan dan harus diperbaiki cukup lama ketika masuk pit. Untungnya, Mick masih bisa melanjutkan balapan meski hanya finish di peringkat 15.

Tidak jauh berbeda dengan Mick, Magnussen terlihat kewalahan untuk tampil kompetitif. Ia kemudian finish di luar posisi sepuluh besar dan harus puas tidak membawa pulang satupun poin. Hasil ini memang mengecewakan bagi Haas, tetapi Gunther Steiner selaku prinsipal enggan memikirkannya terlalu jauh. Ia lebih memilih memetik pelajaran positif dari perlombaan tersebut agar tidak terulang lagi di masa depan.

"Itu jelas bukan balapan yang kami harapkan, terutama karena ini adalah salah satu balapan kandang kami. Kedua pembalap kami membuktikan bahwa mobil kami cepat, tapi sayangnya kami sekali lagi tidak beruntung," ucap Steiner saat diwawancara.

"Mengecewakan ketika Anda memiliki peluang mencetak poin dan kemudian tidak berhasil. Sayangnya, tabrakan Mick dengan Sebastian menyebabkan kami gagal mendulang poin. Kemudian Kevin harus memarkir mobilnya dengan kerusakan yang sebelumnya dideritanya saat berjuang untuk kembali ke 10 besar. Kami mendapatkan pelajaran penting dari balapan seperti ini dan menggunakannya untuk terus berkembang," imbuhnya.

Artikel Tag: Gunther Steiner, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gunther-steiner-petik-hal-positif-dari-hasil-balapan-di-gp-miami
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini