Guanyu Zhou Merasa Beruntung Punya Tandem Sekelas Valtteri Bottas

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 25 Jan 2022, 16:41 WIB
Guanyu Zhou sumringah bisa satu tim dengan Valtteri Bottas.

Guanyu Zhou beruntung bisa dapat tandem seperti Valtteri Bottas. (Gambar: Italy24News)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap anyar Alfa Romeo yaitu Guanyu Zhou merasa beruntung ditandemkan dengan Valtteri Bottas pada musim perdananya di F1. Ia menilai Bottas sebagai pebalap senior yang baik.

Seperti yang diketahui, Guanyu Zhou merupakan salah satu pebalap pendatang alias rookie yang bakal meramaikan kompetisi Formula 1 pada musim 2022 mendatang. Ia memperkuat tim yang dulunya dibela oleh Kimi Raikkonen yaitu Alfa Romeo.

Bersama Alfa Romeo, ia bakal satu tim dengan Valtteri Bottas yang direkrut dari Mercedes. Hal ini jelas jadi keuntungan besar bagi Zhou. Pada tes pasca musim di Abu Dhabi lalu, Zhou merasakan bagaimana dampak positif yang dibawa oleh Bottas.

"Sebagai rookie, tidak ada rekan setim yang lebih baik lagi dari Bottas. Jika saya ingin mengalahkannya, saya tahu harus bekerja keras dan cepat beradaptasi dengan mobil sejak awal musim," ucap Zhou saat diwawancara oleh media setempat.

"Tapi yang lebih penting lagi adalah dia membantu saya belajar banyak hal. Dia adalah pembalap yang sangat terbuka. Dia suka berbagi informasi serta berdiskusi dengan tim dan saya tentunya. Dia sudah mengoleksi berbagai kemenangan dan podium di F1. Dari banyaknya pembalap, hanya sedikit yang bisa mengalahkan Hamilton, dan dia salah satunya," tukasnya sekali lagi.

Zhou sendiri bertekad untuk tampil sebaik mungkin di musim perdananya. Ia memang bukan pebalap yang populer, tetapi siap memberi kejutan besar.

Artikel Tag: Guanyu Zhou, Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/guanyu-zhou-merasa-beruntung-punya-tandem-sekelas-valtteri-bottas
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini