Guanyu Zhou Kecelakaan Parah, GP Inggris Berhenti Sementara

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Jul 2022, 21:54 WIB
Mobil Guanyu Zhou alami kecelakaan parah di F1 GP Inggris.

Mobil Guanyu Zhou alami kecelakaan parah di F1 GP Inggris.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Balapan F1 GP Inggris terhenti untuk sementara. Pasalnya, Guanyu Zhou mengalami kecelakaan yang parah.

Dalam balapan yang brlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (3/7/2002) malam WIB, pengemudi Alfa Romeo harus dikeluarkan dari mobil setelah kecelakaan yang melibatkan George Russell, Alex Albon, Yuki Tsunoda dan Esteban Ocon membawa bendera merah langsung.

Russell segera melompat dari mobil Mercedes-nya dan berlari untuk memeriksa kondisi Zhou, yang diyakini tetap sadar selama kecelakaan itu. Dia dibawa keluar jalur dengan ambulans tetapi sedang bergerak pada saat itu.

Mobil-mobil lain yang masih dalam perlombaan kembali ke garasi masing-masing saat para marshal bekerja untuk memindahkan mobil-mobil yang rusak, terutama Alfa Romeo milik Zhou.

“Guanyu Zhou dan Albon telah dibawa ke pusat medis. Keduanya dalam keadaan sadar dan akan dievaluasi di pusat medis,” demikian pernyataan FIA, sebagaimana diberitakan Evening Standard,

Pada saat balapan dimulai, Max Verstappen mendapat lompatan di polesitter Carlos Sainz setelah memulai dengan ban lunak daripada ban medium pembalap Spanyol itu.

Selain Zhou, Albon juga dirawat sebagai tindakan pencegahan menyusul perannya dalam kecelakaan itu. Setelah kecelakaan dramatis itu, ada pengunjuk rasa yang memanjat pagar, masuk ke trek dan berbaring di atasnya.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa setelah bendera merah, beberapa orang berusaha memasuki lintasan. Orang-orang ini segera dipindahkan dan masalah ini sekarang sedang ditangani oleh pihak berwenang setempat,” demikian pernyataan F1.

Sampai berita ini diturunkan, balapan masih juga belum dimulai.

Artikel Tag: F1 GP Inggris, Guanyu Zhou, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/guanyu-zhou-kecelakaan-parah-gp-inggris-berhenti-sementara
830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini