GP Turki Jadi Salah Satu Balapan Terbaik bagi Valtteri Bottas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 11 Okt 2021, 23:35 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas menganggap seri GP Turki yang dimenangkannya pada pekan lalu menjadi salah satu balapan terbaiknya sepanjang berkarier di kejuaraan kelas utama.

Valtteri Bottas berhasil menempati urutan kedua pada sesi kualifikasi GP Turki. Namun karena rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang meraih pole position, dipenalti karena pergantian komponen mesin, Bottas pun mendapatkan posisi start terdepan.

Pebalap asal Finlandia itu mampu terus memimpin perlombaaan hingga akhirnya menjadi yang pertama mencapai garis finis. Ia mampu mengontrol balapan sejak start serta mencatatkan fastest lap untuk mendapatkan satu tambahan poin.

Kesuksesan pebalap berusia 32 tahun itu di GP Turki juga menjadi kemenangan pertamanya sejak seri GP Rusia 2020.

“Saya pikir dari sisi saya itu mungkin salah satu balapan terbaik yang pernah saya alami,” kata Bottas dikutip dari Crash.

“Terlepas dari slide kecil itu, semuanya terkendali, tetapi seperti yang saya katakan sebelum balapan, mobil benar-benar bagus di setiap kondisi, saya sangat percaya diri dengannya, benar-benar bisa mengendalikannya,” ia menjelaskan.

"Tidak mudah untuk memilih strategi terbaik dalam kondisi ini, kapan harus berhenti, untuk ban apa, tapi saya senang semuanya berjalan lancar untuk saya, untuk sekali ini. Itu bagus,” lanjutnya.

Saat balapan berlangsung, Valtteri Bottas mampu melibas Charles Leclerc, yang melakukan long-stint dengan ban intermediate sebagai upaya untuk memenangkan balapan.

Meski meraih kemenangan tanpa gangguan yang berarti, ia menekankan bahwa kondisi lintasan Istanbul Park yang basah membuatnya sempat kesulitan.

“Anda tahu, ketika hanya ada satu garis kering, Anda tidak perlu terlalu banyak untuk melakukannya, jadi saya benar-benar perlu fokus sepanjang balapan,” tutur Bottas.

“Yang sulit, ya, tapi rasanya seperti kemenangan yang diperoleh dengan baik,” imbuhnya.

Dengan kemenangannya di GP Turki, Bottas pun makin kukuh di peringkat ketiga klasemen pebalap F1 2021 dengan keunggulan 32 poin atas Lando Norris.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, F1 2021, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gp-turki-jadi-salah-satu-balapan-terbaik-bagi-valtteri-bottas
242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini