GP Meksiko Resmi Perpanjang Kontrak Formula 1 Hingga Tiga Tahun Kedepan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Agu 2019, 22:17 WIB
GP Meksiko Resmi Perpanjang Kontrak Formula 1 Hingga Tiga Tahun Kedepan

Charles Leclerc, GP Meksiko 2018.

Berita F1: Walikota Kota Meksiko telah resmi mengonfirmasi bahwa gelaran GP Meksiko akan memperbarui kontraknya yang akan habis pada akhir Formula 1 2019 kali ini. Dikabarkan setidaknya Meksiko bakal menghelat F1 hingga 2023.

Sebelumnya, Meksiko bersama Inggris, Spanyol, Italia, dan Jerman, menjadi salah satu dari lima seri Grand Prix yang kontraknya akan habis pada akhir tahun ini.

Namun pada hari Rabu (7/8), melalui akun Twitter resmi GP Meksiko mencuit: "#FIESTA di Kota Meksiko akan berlanjut! Terima kasih telah menjadi fans terbaik di dunia. Terus pantau akun media sosial kami besok untuk mengetahui semua detailnya."

Kabar ini dikonfirmasi oleh Walikota Kota Meksiko, Claudia Sheinbaum, yang baru menjabat sejak bulan Desember tahun lalu.

"Saya ingin membagi berita bagus yang baru saja saya terima. Formula 1 akan tetap dihelat di Kota Meksiko. Besok, Presiden FIA akan datang ke sini untuk menandatanganinya. Ini menjadi kabar bagus untuk kota ini,” ucapnya dalam sebuah video.

Sebelumnya, masa depan GP Meksiko ini menjadi tidak menentu sejak Presiden Meksiko, Andrés Manuel López Obrador, menghentikan dukungan dana publik.

Sheinbaum mengatakan kali ini, Kota Meksiko tidak akan menggunakan dana publik untuk menghelat balapan F1.

"Ini bisa terwujud berkat bantuan dari sekelompok pengusaha," tandasnya.

Dilansir dari Motorsport.com, durasi kontrak baru untuk GP Meksiko adalah tiga tahun, dua tahun lebih sedikit dari durasi kontrak sebelumnya.

Artikel Tag: gp meksiko, f1 2019

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini