GP Hungaria Terancam Batal Usai Larangan Keramaian Diperpanjang

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Mei 2020, 23:30 WIB
GP Hungaria Terancam Batal Usai Larangan Keramaian Diperpanjang

Penampakan Sirkuit Hungaroring. (Foto: Motorsport)

Berita F1: Keinginan Hungaria menggelar balapan Formula 1 2020 di Sirkuit Hungaroring terancam batal terlaksana. Pasalnya, Pemerintah Hungaria telah memperpanjang larangan terhadap event yang melibatkan keramaian di tengah pandemi virus corona.

GP Hungaria sejatinya berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Mogyorod, Hungaria, pada 2 Agustus. Namun bias batal karena larangan keramaian publik yang melibatkan lebih dari 500 orang di Hungaria diperpanjang setidaknya hingga 15 Agustus mendatang.

Sebagaimana diberitakan Motorsport, F1 sebenarnya berharap GP Hungaria bisa tetap masuk ke dalam kalender balap musim ini. Namun, sekalipun digelar tertutup akan tetap melanggar aturan keramaian publik di mana sekali menggelar balapan F1 melibatkan lebih dari 500 orang.

CEO Hungaroring, Zsolt Gyulay, sebelumnya telah menyatakan bahwa telah siap dengan segala skenario balapan. Gyulay juga menyebut perhelatan GP Hungaria mendapat dukungan langsung dari pemerintah.

"Kami telah melakukan pembicaraan terkait balapan tertutup, tapi protokol itu masih dikembangkan untuk Austria lebih dulu. Jika sudah jelas, kami akan mengikuti regulasinya," ucap Gyulay.

"Tentu semua ini juga tergantung dengan aturan yang ditetapkan pemerintah. Namun, satu hal yang pasti, pemerintah dan Hungaroring telah berperan penting dalam keberlangsungan GP Hungaria."

Sejauh ini, sebanyak sepuluh kalender balap tahun ini telah dibatalkan dan ditangguhkan akibat pandemi corona. Kemungkinan seri pembula F1 2020 bakal berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada 5 Juli mendatang.

Artikel Tag: f1, GP Hungaria, Virus Corona

258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini