GP Bahrain Siap Gelar Balapan F1, Tiket Dijual Hanya Terbatas

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Mar 2021, 19:12 WIB
GP Bahrain siap gelar balapan F1. (Images: Getty)

GP Bahrain siap gelar balapan F1. (Images: Getty)

Berita F1: Penyelenggara balapan mengatakan GP Bahrain siap menggelar ajang pembuka Formula 1 2021. Namun, tiket yang dijual hanya untuk penonton yang telah disuntik vaksin COVID-19 atau yang telah sembuh dari penyakit tersebut.

Sebagaimana diketahui, balapan F1 akan memulai musim 2021 di Sirkuit Internasional Bahrain pada 28 Maret nanti.

"Untuk memastikan ajang ini bisa berjalan dalam lingkungan yang aman dan sejalan dengan saran kesehatan pemerintah, tiket akan hanya tersedia bagi perorangan yang telah divaksinasi atau sembuh dari COVID-19," demikian otoritas Sirkuit Internasional Bahrain dalam pernyataan resmi seperti dikutip AFP.

Hanya masyarakat yang telah diberi dosis kedua dari vaksin setidaknya dua pekan dari jadwal balapan dan mereka yang telah sembuh dari COVID-19, sekurangnya dua pekan dari tanggal infeksi, dibolehkan menonton balapan GP Bahrain tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Bahrain juga sudah menawarkan vaksinasi COVID-19 untuk seluruh tim dan kru F1. Namun, pihak F1 memilih untuk tak menerima tawaran tersebut dengan alasan sebaiknya vaksin diberikan untuk kelompok yang dianggap lebih rentan di situasi pandemi.

“Prioritaskan mereka yang paling rentan. Kami tidak ingin melompati antrean vaksinasi,” kata bos F1, Stefano Domenicali, Februari lalu.

Setelah guncangan kalender musim lalu terdampak pandemi COVID-19, F1 musim ini akan menyelenggarakan periode terpanjang sepanjang sejarah dengan 23 seri. Dimulai dari Bahrain pada 28 Maret, F1 2021 akan berakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 12 Desember.

Artikel Tag: F1 2021, GP Bahrain

806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini