GP Azerbaijan Gelar F1 Tanpa Kehadiran Penonton

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Mar 2021, 17:00 WIB
GP Azerbaijan gelar balapan F1 2021 tanpa penonton. (Images: Getty)

GP Azerbaijan gelar balapan F1 2021 tanpa penonton. (Images: Getty)

Berita F1: Keinginan penyelenggara GP Azerbaijan agar bisa menggelar balapan Formula 1 dengan kehadiran penonton tidak akan terwujud. Namun, pengelola Sirkuit Kota Baku (BCC) memastikan hal itu tidak akan terwujud.

Tahun lalu, GP Azerbaijan adalah salah satu dari banyak balapan F1 yang dibatalkan akibat pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona jenis baru. Pada musim 2021, balapan jet darat kembali memasukkan Sirkuit Kota Baku ke kalender dan penyelenggara ingin menyambut kehadiran fan pada 4-6 Juni.

Namun, pada Jumat (5/3/2021), pengelola Sirkuit Kota Baku (BCC) merilis pernyataan yang mengumumkan bahwa hal itu tak mungkin dilakukan dan karenanya GP Azerbaijan akan digelar tertutup.

"Keputusan ini diambil karena masalah kesehatan dan keselamatan sedang berlangsung yang diakibatkan virus corona setelah konsultasi panjang antara BCC, pemerintah Azerbaijan, F1 dan FIA," ujar pernyataan BCC.

"Meski situasi globa dan respons terhadap pandemi membaik, jelas bahwa Grand Prix Formula 1 Azerbaijan 2021 terlalu dini bagi BCC untuk menggelarnya dengan penonton secara aman." Sementara itu,

Direktur Sirkuit Kota Baku, Arif Rahimov juga memahami bahwa ini bukan keputusan yang mudah karena mereka sangat ingin melihat fans datang langsung menyaksikan F1.

"Tentu kami senang menyambut F1 kembali ke Baku setelah periode yang sulit. Namun, kami ingin memastikan bahwa kesehatan dan keselamatan tetap menjadi prioritas. Kami harap bisa menyammbut penonton pada 2022," kata Rahimov.

Artikel Tag: GP Azerbaijan, F1 2021

800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini