Giovinazzi Targetkan Musim 2021 Menjadi Podium Pertamanya di F1

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 12 Feb 2021, 09:00 WIB
Giovinazzi menargetkan dirinya dapat meraih podium f1 pertamanya di musim 2021.

Antonio Giovinazzi via GettyImage

Berita F1: Pembalap Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi menargetkan dirinya dapat meraih podium pertamanya di Formula 1 pada musim 2021 ini. Raihan terbaik pembalap asal Italia itu hanya di posisi lima besar yang diraih pada 2019 lalu.

Target ini terlihat tidak mustahil, mengingat terdapat 13 pembalap berbeda yang dapat berdiri di podium Formula 1 pada tahun 2020 dan Antonio Giovinazzi dari Alfa Romeo berharap menjadi wajah baru berikutnya di podium pada tahun ini.

Kampanye timnya di 2020 memang kurang bersaing dengan jarang tampil dalam perebutan poin setelah terhambat oleh defisit kecepatan garis lurus Ferrari dan masalah aerodinamis.

Kurangnya daya saing, mencegah tim berada dalam posisi untuk sepenuhnya memanfaatkan sejumlah balapan gila sepanjang tahun 2020. Tim itu hanya tiga kali finis di urutan kesembilan tepatnya di Austria, Mugello dan Imola yang menjadi capaian terbaik yang bisa dikumpulkan tim.

Musim 2020 menghasilkan lima pemenang berbeda, termasuk kemenangan kejutan bagi Pierre Gasly dan Sergio Perez, sementara tiga pembalap mencatatkan namanya untuk pertama kaki di podium F1.

Giovinazzi tidak berangan-angan bahwa Alfa Romeo perlu melakukan peningkatan yang signifikan untuk mendapatkan peluang hasil seperti itu, tetapi pembalap 28 tahun itu tetap percaya diri.

“Mudah-mudahan kami bisa memiliki mobil yang lebih baik hanya untuk berjuang lebih banyak demi poin. Tahun 2020 cukup sulit, kami akan memiliki dua poin tepat ketika balapan kacau atau sesuatu terjadi di depan dan kami ingin berjuang di setiap balapan untuk mendapatkan poin," katanya.

Impiannya tentu saja adalah naik podium bersama Alfa Romeo karena itu akan menjadi hal yang sangat hebat baginya dan tim.

“Ini adalah target utama saya, tetapi tentu saja kami membutuhkan mobil yang lebih baik dan mencoba untuk lebih dekat dengan poin dan kemudian kami bisa bertarung juga di beberapa balapan ketika sesuatu terjadi, untuk naik podium juga," pungkasnya.

  Sementara Giovinazzi hanya bisa mengumpulkan empat poin sepanjang tahun 2020, dia datang jauh dari musim dengan senang dengan perolehan dan penampilan pribadinya dibandingkan dengan rekan setimnya Raikkonen

Artikel Tag: Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi, F1 2021, Formula 1

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini