Giovinazzi Dianggap Terlalu Cepat untuk Dipromosikan Ferrari

Penulis: Senja Hanan
Minggu 17 Mei 2020, 18:15 WIB
Giovinazzi Dianggap Terlalu Cepat untuk Dipromosikan Ferrari

Pebalap Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi. (Foto: Planetf1)

Berita F1: Pebalap Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi disebut-sebut akan dipromosikan ke tim utama Ferrari untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel. Namun, bos Ferrari, Mattia Binnoto menganggap bahwa Giovinazzi masih terlalu cepat untuk dipromosikan.

Sebagaimana diketahui, pebalap yang berasal dari Italia tersebut sudah bergabung dengan Ferrari sejak 2017. Meskipun Binotto bersikeras dia tetap menjadi bagian dari rencananya. Menurut Binnotto, terlalu cepat promosi tidak bagus untuk mental Giovinazzi.

"Antonio adalah anak yang saya sangat hormati. Tahun lalu, dia membuat musim pertamanya di Formula 1. Namun, beralih ke Ferrari setelah satu tahun saya pikir itu membutuhkan terlalu banyak tanggung jawab," kata Binotto selama wawancara dengan Sky Sport Italia.

"Dia harus menjaga bahunya [tinggi], kita mengandalkan pertumbuhannya dan kita akan membantunya. Dia adalah bagian dari rencana kami, tetapi dia masih harus mengalami [lebih] di F1," sambungnya.

Giovinazzi kembali akan berlaga di musim keduanya bersama Kimi Raikkonen di Alfa Romeo pada F1 2020, yang menandai tahun terakhir kontrak Raikkonen di tim pabrikan asal Swiss itu. Kesepakatan Giovinazzi juga habis pada akhir 2020 dan ia berada di bawah tekanan untuk mempertahankan kursinya untuk musim mendatang.

Lima dari pebalap Junior Ferrari ditetapkan untuk berkompetisi di formula 2 tahun ini. Mick Schumacher, Callum Ilott dan Giuliano Alesi akan bergabung dengan Juara Formula 3 berkuasa Robert Shwartzman dan Marcus Armstrong.

Artikel Tag: Antonio Giovinazzi, Ferrari, f1

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini