George Russell Yakin Tak Bakal Dinomorduakan Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Sep 2021, 06:43 WIB
George Russell tak khawatir bakal dinomorduakan oleh Mercedes.

George Russell tak takut dianaktirikan oleh Mercedes. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap muda George Russell yakin betul bahwa dirinya tidak akan dinomorduakan oleh Mercedes musim depan. Manajemen tim menegaskan bahwa mereka akan berlaku adil dengan Russell dan Hamilton.

Seperti yang diketahui, Mercedes terkenal sebagai salah satu tim yang lebih mengandalkan satu pebalap saja dalam beberapa tahun terakhir. Mereka mengandalkan Lewis Hamilton untuk jadi ujung tombak, sementara Valtteri Bottas lebih sering disuruh-suruh untuk kepentingan tim. Tak heran, banyak pihak yang merasa kasihan dengan peran Bottas dan lega ketika pebalap Finlandia itu mencari peruntungan bersama Alfa Romeo.

Ketika posisi Bottas digantikan oleh George Russell, banyak pihak yang menakutkan bahwa Mercedes akan memberi perlakuan yang sama. Hal ini jelas merugikan Russell yang berusia masih muda dan memiliki masa depan cerah di ajang F1. Menanggapi ketakutan banyak pihak itu, Russell rupanya sudah memikirkan faktor tersebut sebelum teken kontrak dengan Mercedes.

“Mereka sudah menegaskan hal tersebut. Saya pikir Mercedes selalu menghormati perkara tersebut dan memberikan kedua pembalapnya peluang terbaik. Secara alami, saya memiliki keyakinan terhadap diri sendiri. Saya memiliki keinginan yang kuat. Tetapi, saya juga tahu betapa beratnya perjalanan ini nantinya,” ucap Russell.

“Lewis (Hamilton) adalah tujuh kali juara dunia dengan alasan yang jelas. Saya pikir saya berada di posisi yang menguntungkan karena bisa balapan dan dapat belajar darinya. Saya memandang kerja sama dengan Mercedes ini sebagai jangka panjang. Sepertinya, saya harus memaksimalkan musim depan sebagai peluang untuk belajar. Saya akan menghadapinya secara bertahap dan melihat perkembangan,” tambahnya.

Artikel Tag: George Russell, Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-yakin-tak-bakal-dinomorduakan-mercedes
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini