George Russell Targetkan Finis Podium di GP Belanda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Sep 2022, 09:30 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meski menyalip lawan adalah hal sulit di Sirkuit Zandvoort, George Russell tetap optimistis menghadapi balapan GP Belanda demi mencetak podium.

George Russell kecewa berat usai gagal finis tiga besar di GP Belgia akhir pekan lalu. Pemuda berusia 24 tahun itu sebenarnya punya kans, tetapi masalah ban membuatnya hanya berada di P4. Ia pun ingin menebusnya pada seri GP Belanda di Sirkuit Zandvoort.

Russell menjalani tahun perdananya bersama Mercedes dengan berbagai kesulitan, khususnya problem porpoising dan bouncing yang menimpa mobil W13. Tetapi The Silver Arrows mampu unjuk gigi dalam beberapa balapan sebelum liburan musim panas. Hanya saja, pada race pembuka paruh kedua di Spa, penampilan mereka kurang meyakinkan.

Mercedes diprediksi kuat tidak akan start dari posisi depan saat GP Belanda, sehingga Russell mesti mengejar ketinggalannya dan menyalip banyak lawan agar bisa menjaga peluang untuk mengamankan podium di Zandvoort. Pebalap kebangsaan Inggris tersebut pun berharap bisa melakukan akhir pekan nanti.

“Menyalip seharusnya lebih mudah. Terasa agak lugas di sim (simulator), tetapi mungkin berbeda dengan tangki bahan bakar penuh. Jadi kita lihat saja nanti,” kata Russell dikutip dari GPBlog.

Sementara itu sang pemuncak klasemen pebalap, Max Verstappen, memiliki pandangan yang agak berbeda. Ia yakin akan menghadapi beberapa pesaing di barisan depan.

“Saya berharap tidak melakukan overtake terlalu banyak. Itu pasti akan lebih baik. Menarik untuk melihat bagaimana DRS akan berperilaku di banking, namun seharusnya tak menjadi masalah,” tutur driver Red Bull Racing itu.

Saat ini Russell bertengger di peringkat kelima klasemen usai mencetak 170 poin dan menyabet lima podium. Ia unggul 24 angka atas tandemannya, Lewis Hamilson (P6).

Artikel Tag: George Russell, Mercedes, F1 2022, gp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-targetkan-finis-podium-di-gp-belanda
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini