George Russell Tak Setuju Jika Race Director Ada 2 Orang

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Jul 2022, 15:00 WIB
George Russell tak setuju jika dua orang menjabat sebagai race director.

George Russell minta race director dijabat oleh 1 orang saja. (Gambar: Daily Advent)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu George Russell meminta supaya jabatan race director diisi oleh satu orang saja. Kepemimpinan dua orang akan menyebabkan pengambilan keputusan yang inkonsisten.

Seperti yang diketahui, F1 tahun 2022 kali ini dipimpin oleh dua race director yang bernama Niels Wittich dan Eduardo Freitas. Keduanya ditunjuk untuk menggantikan posisi Michael Masi yang dipecat akibat kontroversi dari GP Abu Dhabi tahun lalu. Sayangnya meskipun Masi sudah dipecat dan digantikan oleh dua sosok race director baru. Hal ini belum memberi rasa puas kepada para pebalap. Salah satu pebalap yang mengeluhkan kepemimpinan baru ini adalah George Russell. Ia merasa bahwa kepemimpinan dua orang kerap kali membingungkan pebalap.

"Ya, saya setuju bahwa kami harus tetap berpegang pada satu Race Director. Kami perlu sedikit lebih konsisten dengan keputusan. Kami datang ke balapan berikut dan sering kali Steward di gelaran sebelumnya tidak ada. Jadi tidak ada akuntabilitas, tidak ada keputusan yang jelas," ucap Russell saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami mengajukan pertanyaan, dan sulit untuk mendapatkan jawaban langsung karena hampir sebagian besar kesalahan dibebankan pada orang lain yang tidak ada di sana. Jadi ini rumit. Semua orang punya interpretasinya masing-masing. Sepanjang tahun ini, sejumlah pembalap berkomentar tentang hal tersebut. Saya pikir ketika Anda memiliki satu Race Director, banyak hal umum bisa diputuskan lebih konsisten," tambah rekan setim Lewis Hamilton itu.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-tak-setuju-jika-race-director-ada-2-orang
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini