George Russell Ragu Mercedes Bisa Samai Kecepatan Red Bull dan Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Agu 2022, 11:25 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell mengakui Mercedes berhasil meningkatkan kinerja mobil W13, namun ia tak yakin timnya mampu mengejar kecepatan Red Bull Racing dan Ferrari.

Mercedes menjadi salah satu tim yang mengalami kesulitan dengan regulasi baru musim 2022. Dua wakil mereka, George Russell dan Lewis Hamilton, menderita akibat efek porpoising pada jet darat W13 sepanjang paruh pertama. 

Sebagai akibatnya, pabrikan asal Jerman tersebut tidak bisa benar-benar bisa berkonsentrasi pada perbaikan di pertengahan musim. Ini membuat mereka tertinggal jauh di belakang para pemimpin klasemen, Red Bull dan Ferrari.

Namun dalam beberapa balapan terakhir, keadaan Mercedes telah berubah. The Silver Arrows sukses merengkuh podium ganda di GP Prancis dan GP Hungaria. Tim tersebut mulai mengejar ketertinggalan dari Ferrari yang menempati P2 di klasemen konstruktor, yakni berjarak 30 poin.

George Russell pun meyakini pihaknya kini telah berada di jalur yang benar. Kendati demikian, pemuda asal Inggris tersebut menilai tahun ini Mercedes tidak akan memiliki peluang untuk menyalip mobil Red Bull maupun Ferrari dalam aspek kecepatan di lintasan.

“Kami benar-benar coba mengejar, tidak perlu diragukan lagi tentang itu, tetapi empat mobil (duo Red Bull dan Ferrari) di depan kami mempunyai keunggulan kecepatan yang jelas,” ucapnya dikutip dari Motorsportweek.

“Saya pikir kami perlahan mendekati mereka, semoga kami dapat meningkatkan satu atau dua area usai liburan musim panas, namun itu tak akan mudah. Kami masih percaya bisa berjuang untuk kemenangan musim ini,” ia menjelaskan.

“Hanya saja, saya tidak berpikir kami akan mampu mengatasi kekuarangan kecepatan (W13) kami tahun ini. Kami tidak akan pernah memiliki mobil tercepat (pada F1 2022),” pilot 24 tahun itu menambahkan,” lanjut Russell.

Sejak bergabung dengan Mercedes mulai F1 2022, performanya terbilang cukup konsisten. Dengan masalah yang menerpa tim, Russell mampu mengoleksi lima podium, satu pole position dan kerap finis di lima besar.

Rapor ini mengantarkannya menduduki peringkat keempat klasemen pebalap dengan mengumpulkan 158 poin. Ia hanya tertinggal 20 angka saja dari driver andalan Ferrari, Charles Leclerc, yang berada di urutan kedua.

Artikel Tag: Mercedes, F1 2022, George Russell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-ragu-mercedes-bisa-samai-kecepatan-red-bull-dan-ferrari
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini