George Russell Puji Debut Nyck De Vries di GP Italia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Sep 2022, 20:21 WIB
Performa apik Nyck De Vries buat George Russell terkesan.

Nyck De Vries dapat pujian besar dari George Russell. (Gambar: GenxNewz)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu George Russell merasa terkesan melihat performa apik Nyck De Vries di GP Italia, Minggu (11/9) waktu setempat. Menurutnya, performa De Vries sebagai pebalap yang pertama menjajal kelas Formula 1 sudah sangatlah spektakuler.

Pada mulanya, Nyck De Vries hanya diminta oleh Aston Martin untuk mengikuti sesi FP1 di GP Italia. Namun tidak lama setelahnya, Williams memanggil De Vries untuk mengikuti balapan pada akhir pekan. Hal ini terpaksa diputuskan Williams mengingat Alex Albon masih mengalami sakit usus buntu.

Siapa sangka, De Vries yang baru pertama mengikuti balapan resmi di kelas Formula 1 langsung menunjukkan performa yang menawan. Ia berhasil finish kesembilan yang membuat pebalap seperti George Russell berdecak kagum.

"Saya kira, apa yang dijalani De Vries hari ini lebih berat daripada saya di Bahrain. Saat itu, saya menjadi pembalap reguler F1 (di Williams). De Vries harus berganti mobil dari Aston Martin pada Jumat dan Williams sehari berikutnya. Saya ingat saat menguji mobil F1 Mercedes saat masih turun di Formula 2. Butuh beberapa lap untuk terbiasa mengemudi di atasnya serta mengerti seperti apa reaksi mobil. Mampu merebut poin pada debut balap Formula 1 di atas sasis Williams saya kira merupakan performa spektakuler. Bahkan lebih baik daripada saya di Bahrain," ucap Russell saat diwawancara.

Artikel Tag: George Russell, Nyck de Vries, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-puji-debut-nyck-de-vries-di-gp-italia
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini