George Russell Protes Soal Berat Mobil F1 Yang Terus Bertambah

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Jan 2023, 07:10 WIB
George Russell protes soal berat mobil F1 yang makin gemuk.

George Russell keluhkan berat mobil F1 yang makin berbobot. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu George Russell mengeluhkan berat mobil F1 yang terus bertambah seiring berjalannya waktu. Hal ini dianggap Russell akan sangat berbahaya untuk keselamatan pebalap itu sendiri.

Meskipun dengan perubahan regulasi ban 18 inci, rupanya hal ini tidak membuat mobil semakin ringan. Justru, berat mobil makin bertambah karena sparepart-sparepart baru yang dipasang. Hal ini jelas membuat Russell merasa jengkel karena berat mobil adalah sesuatu yang krusial dan perlu ditimbang secara matang. Andaikan mengalami crash, dampaknya akan sangat terasa untuk pebalap.

"Yang paling besar adalah beratnya. Bobotnya luar biasa. Saat ini, performa kecepatan rendahnya tidak bagus. Kami terus membuat mobil-mobil ini semakin aman dari tahun ke tahun. Tetapi jelas, makin berat anda, mengalami benturan, itu seperti menabrakkan bus ketimbang smart car," ucap Russell.

"Saya yakin ada analisis yang terjadi tentang keseimbangan yang tepat karena saya tidak tahu di mana garis tariknya. Jika anda terus membuatnya lebih berat, lebih berat, lebih kuat, dan lebih kuat lagi, sebenarnya anda akan sampai pada titik di mana anda melewati garis bahwa terlalu berat sebenarnya tidak lebih aman," tukas rekan setim dari Lewis Hamilton itu.

Apapun yang terjadi, Russell hanya berharap bahwa faktor keselamatan pebalap harus lebih diperhatikan. Ia tidak mau ada lagi resiko-resiko kecelakaan yang membahayakan bagi nyawa para pebalap.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-protes-soal-berat-mobil-f1-yang-terus-bertambah
344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini