George Russell Lega Mercedes Mulai Temukan Titik Terang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Mei 2022, 05:00 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Podium ketiga yang diraih George Russell di GP Spanyol akhir pekan lalu menunjukkan bahwa Mercedes perlahan mampu mengatasi problem pada mobil W13.

GP Spanyol bisa dibilang menjadi akhir pekan terbaik Mercedes sepanjang F1 2022 bergulir. Hal itu disebabkan karena kedua pebalapnya, George Russell dan Lewis Hamilton, mampu memperlihatkan kecepatan yang mengagumkan.

Laju The Silver Arrows di Circuit de Barcelona-Catalunya mengejutkan banyak pihak. Di sesi latihan bebas saja, pabrikan asal Jerman itu bisa menandingi Red Bull Racing dan Ferrari.

Sementara pada balapan utama, Hamilton mampu bersaing dengan pebalap di barisan depan. Namun, karena berbagai insiden yang dialaminya, posisi pebalap asal Inggris itu sempat merosot hingga barisan belakang, walau pada akhirnya bisa finis di P4.

Sementara itu, George Russell berhasil membukukan podium keduanya musim ini, setelah mengamankan P3. Ia beberapa kali terlibat duel dengan sang juara bertahan, Max Verstappen, untuk mengamankan posisi terdepan.

Melihat performa mobil W13 di GP Spanyol, Russell berharap ke depannya Mercedes bisa fokus ke pengembangan performa mesin.

"Senang rasanya bisa kembali ke podium. Saya pikir ini jadi hasil yang memuaskan, setelah tim melakukan pekerjaannya dengan sangat baik di pabrik," tuturnya dikutip dari Motorsport.com.

"Periode seperti ini memang menyulitkan bagi pebalap dan tim. Tapi kami telah membuat progres. Kami telah menemukan sumber masalahnya dan balapan ini seperti menjadi awal musim bagi kami,” ia menambahkan.

"Walaupun sebelumnya saya sudah naik podium di Melbourne, tapi podium kali ini terasa lebih nyata. Itu karena kami bisa memangkas selisih waktu dengan pebalap barisan depan.”

"Sejauh ini, kami hanya mencoba untuk menyelesaikan masalah yang kami hadapi. Tapi setelah itu semua sudah selesai, saatnya mengembangkan performa lebih baik lagi. Waktunya mengejar mereka,” tutup Russell.

Artikel Tag: Mercedes, George Russell, F1 2022, GP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-lega-mercedes-mulai-temukan-titik-terang
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini