George Russell Kurang Setuju dengan Kebijakan Menurunkan Rookie di FP1  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 26 Mei 2022, 11:25 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell menyebut kebijakan Formula 1 untuk menurunkan pebalap muda di FP1 menimbulkan lebih banyak dampak buruk ketimbang meningkatkan citra mereka.

Salah satu agenda baru kejuaraan Formula 1 2022 adalah setiap tim setidaknya memberikan dua kesempatan kepada pebalap rookie atau junior yang telah berkompetisi kurang dari dua balapan F1 untuk tampil dalam FP1.

Contohnya pebalap Formula E, Nyck de Vries, dapat melakukan debutnya bersama Williams di GP Spanyol. Sementara itu Red Bull Racing memberi kesempatan serupa kepada pebalap Formula 2, Juri Vips, untuk turun di akhir pekan yang sama.

Namun kebijakan tersebut ternyata kurang disukai oleh George Russell. Ia meyakini bahwa kesempatan untuk tampil di FP1 menimbulkan lebih banyak dampak buruk daripada hasil positif bagi citra para pebalap muda.

“Saya pikir itu langkah yang salah,” kata Russell, dikutip dari Motorsport.com.

“Anda tidak bisa benar-benar menunjukkan apa yang dapat Anda lakukan di dalam mobil yang hampir tak Anda ketahui dalam 20 putaran atau lebih yang mungkin dibuat,” ia mengimbuhkan.

“Tetapi tekanannya sangat besar pada para pebalap karena seluruh dunia mengawasi mereka. Dan itu adalah tempat berkembang biaknya kesalahan. Sangat disayangkan hal-hal seperti ini terjadi,” lanjutnya,

Pandangan George Russell pun disetujui oleh tandemannya di Mercedes, Lewis Hamilton. Kampiun F1 tujuh kali itu merasa sulit membuat perbedaan dalam waktu singkat.

“Tentu saja menyenangkan untuk melihat ketika Anda menjalankan putaran cepat dengan sedikit bahan bakar di tangka, namun tekanannya sangat besar pada Anda,” tutur Hamilton.

“Anda tidak dapat mengubah dunia dalam satu jam, tetapi orang-orang masih akan membahas itu dari Anda. Ini bisa menjadi situasi yang rumit,” pungkasnya.  

Artikel Tag: George Russell, F1 2022, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-kurang-setuju-dengan-kebijakan-menurunkan-rookie-di-fp1
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini