George Russell Kesal Dengan Aturan F1 Yang Semakin Banyak

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 29 Jul 2021, 07:06 WIB
George Russell frustasi dengan penambahan aturan F1.

George Russell kesal dengan penambahan aturan F1 yang makin banyak. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Williams yaitu George Russell menyayangkan penambahan aturan yang semakin banyak seiring berjalannya waktu. Meski maksudnya positif, tetapi hal tersebut justru membuat para pebalap tidak bisa tampil lepas.

Terakhir, George Russell mendapatkan hukuman ketika tampil di sprint race GP Inggris. Ia dapat penalti turun 3 grid karena dianggap bersalah atas insiden dengan Carlos Sainz Jr. Penalti itu lantas membuat Russell kesal bukan main. Ia merasa aturan-aturan baru yang diterapkan justru menyulitkan pebalap untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Jadi saya pikir ketika ada begitu banyak penalti yang dijatuhkan, itu sedikit mengubah pandangan para pembalap, bagaimana Anda mendekatinya, dan tidak ada yang mau duduk di sana dan semua orang berhati-hati, karena itu tidak akan menghibur siapa pun,” ucap Russell.

"Saya pikir itu sedikit keras. Itu adalah salah satu insiden lap pertama, banyak yang terjadi. Anda tahu, saya memiliki penguncian kecil, tidak ada yang berbahaya. Saya tidak mencoba memerasnya atau apa pun. Dan saya pikir jika itu adalah sudut lain, ia (Carlos Sainz Jr) akan melanjutkan, bahkan berpotensi di depan saya. Jadi kita diberitahu bahwa konsekuensi dari suatu tindakan tidak pernah dipertimbangkan,” tukasnya sekali lagi.

Untuk ke depannya, Russell berharap aturan F1 tidak bertambah makin rumit lagi. Ia masih ingin menikmati balapan tanpa harus menyimpan rasa takut akan terkena penalti.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-kesal-dengan-aturan-f1-yang-semakin-banyak
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini