George Russell Kecewa Dengan Inkonsistensi Performa dari W13

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 08 Mei 2022, 20:00 WIB
George Russell heran mengapa mobilnya tidak punya kecepatan yang konsisten.

George Russell heran dengan penurunan performa W13 di sesi kualifikasi GP Miami. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu George Russell merasa kecewa dengan inkonsistensi performa dari mobil W13. Pada hari pertama F1 GP Miami, Russell berhasil tampil apik, tetapi pada hari kedua performanya justru menurun dengan drastis.

Pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, George Russell seolah tidak menemukan kendala untuk bisa menorehkan waktu yang gesit. Memasuki hari kedua, performa apik Russell itu menghilang begitu saja. Ia bahkan harus puas mendapatkan posisi start ke-12 saja usai melempem di sesi kualifikasi. Melihat penurunan performa yang sangat anjlok tersebut, jelas Russell merasa kecewa. Ia heran mengapa performa W13 bisa berubah drastis dalam waktu singkat.

"Jujur saja kami cukup bingung. Catatan saya saat kualifikasi lebih lambat daripada ketika FP2. Mobilnya terasa sangat berbeda kali ini, porpoising-nya sangat sulit, dan saya tidak bisa menyerang di tikungan. Kondisi ini sangat memalukan karena saya merasa ada potensi di sana dan kami lihat kemarin (Jumat) kami sangat cepat. Catatan tersebut tetiba saja hilang kali ini (saat kualifikasi) dan saya tidak tahu alasannya kenapa," ucap Russell saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tidak tahu kenapa karena kemarin kami seperti akan bertarung merebut posisi terdepan (di kualifikasi) dan ternyata kali ini hanya start dari posisi ke-12. Ini menjadi kualifikasi terburuk musim ini. Hasil ini tidak masuk akal dan performa kami berbanding terbalik dengan cepat. Jadi, saya dapat dibilang kecewa karena kehilangan peluang tampil di Q3," tandasnya.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-kecewa-dengan-inkonsistensi-performa-dari-w13
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini