George Russell Jajal Mobil Mercedes W13 di Simulator

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 18 Jan 2022, 14:05 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell mulai bekerja untuk proyek Mercedes di kejuaraan F1 2022 dengan mencoba mengemudikan mobil W13 melalu simulator yang berada di markas tim.

Meski sudah pernah mencicipi mobil balap Mercedes karena pernah mengemudikan mobil W11 di GP Sakhir 2020 dan menguji mobil W12 saat tes ban di Abu Dhabi, George Russell masih perlu banyak belajar. Senin (17/1), pebalap berusia 23 tahun itu menyambangi markas tim yang terletak di Brackley, Inggris.

Dengan penuh antusias, Russell mencoba menggeber mobil W13 walaupun dalam simulator saja. Eks pebalap Williams tersebut pun mendapatkan banyak informasi dari mobil baru tersebut.

Sejak awal bergabung bersama Mercedes, ia telah menetapkan target, yakni tak mau kalah dari rekan setimnya, Lewis Hamilton, meski level performa masih kalah dibanding pebalap yang digantikannya, Valtteri Bottas.

Selepas sesi tersebut, Russell berdiskusi dengan para insinyur Mercedes. Data dari simulator sangatlah penting untuk mengembangkan mobil W13.

F1 2022 menjadi titik nol bagi semua tim Formula 1 karena adanya perubahan regulasi teknik secara besar-besaran. Mobil W13, yang dilengkapi power unit baru, disebut-sebut bisa mengompensasi kehilangan waktu karena bensin E10.

Hanya saja, The Silver Arrows masih mencari desain sasis yang terbaik untuk menyiasati revolusi peraturan. Jeda musim dingin bakal dimanfaatkan untuk terus memoles mobil mereka di pabrik.

Para insinyur dan mekanik Mercedes pun sama pusingnya dengan kru tim lain karena tidak punya acuan. Mereka juga tidak bisa saling mengintip kelebihan dan kekuatan para rivalnya.

Artikel Tag: George Russell, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-jajal-mobil-mercedes-w13-di-simulator
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini