George Russell Ingin Mercedes Tidak Bergantung Pada Kesialan Tim Lain

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 14 Jun 2022, 07:00 WIB
George Russell

George Russell (Foto: F1 Chronicle)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell sangat senang bisa meraih podium lagi di Baku akhir pekan lalu, tetapi memperingatkan bahwa Mercedes harus mulai melakukannya berdasarkan prestasi alih-alih mengambil untung dari kesialan yang dialami oleh tim lain.

Kedua pebalap Ferrari harus mengakhiri balapannya lebih awal di Azerbaijan pada hari Minggu, dengan masalah hidrolik menimpa Carlos Sainz yang kemudian diikuti oleh masalah mesin yang dialami Charles Leclerc yang mengakhiri balapannya setelah 20 lap.

George Russell berhasil memanfaatkan sebagian besar masalah yang dialami Ferrari untuk mendapatkan podium ketiganya musim ini, tetapi pada dasarnya laju Mercedes masih lebih lambat dari tim yang terdepan.

Russell yang sebelumnya dijuluki sebagai 'Mr Saturday' karena penampilannya yang mengesankan di kualifikasi, sekarang menjadi 'Mr Consistent' dengan mengacu pada fakta bahwa dia adalah satu-satunya pebalap yang mencetak poin di setiap balapan sejauh musim ini dan selalu finis di lima besar.

Berkat capaian tersebut, Russell sekarang menduduki urutan keempat di klasemen Pembalap dan pria berusia 24 tahun itu menggarisbawahi tentang pentingnya mendapatkan poin di setiap balapan agar bisa terus bersaing. Selain itu ia juga ingin meraih semua itu tanpa perlu bergantung pada kesialan yang dialami tim lain.

"Anda tahu, ini adalah kompetisi di mana Anda punya kesempatan untuk mengambil poin dari setiap balapan dan tidak peduli seberapa cepat mobil Anda, jika Anda tidak mendapatkan poin itu, maka penghitungan poin Anda tidak akan meningkat," ujar Russell.

“Jadi, seperti yang saya katakan di sini, kerja bagus dari semua orang di pabrik untuk menghadirkan mobil yang andal, tetapi kami tidak dapat terus mengandalkan kesialan orang lain dan kami perlu menemukan lebih banyak performa. Dan itulah yang sekuat tenaga diusahan oleh semua orang untuk mencapainya,” lanjutnya.

Artikel Tag: George Russell, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-ingin-mercedes-tidak-bergantung-pada-kesialan-tim-lain
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini