George Russell Diyakini Bakal Bergabung dengan Mercedes Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 15 Jun 2021, 19:45 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, meyakini George Russell hampir dipastikan bakal membela Mercedes pada musim 2022 untuk menjadi tandeman Lewis Hamilton.

Rumor soal rencana Mercedes untuk menjadikan George Russell sebagai pebalap mereka menjadi perbincangan hangat selama beberapa minggu terakhir. Isu tersebut bahkan telah muncul sejak musim lalu.

Mercedes diperkirakan akan mengumumkan susunan pebalapnya untuk musim 2022 saat F1 menyambangi Sirkuit Silverstone untuk gelaran bertajuk GP Inggris yang dijadwalkan akan berlangsung pada pertengahan Juli 2021.

Sementara itu, performa buruk Valtteri Bottas di GP Azerbaijan disebut-sebut bakal membuat kariernya bersama The Silver Arrows terancam berakhir pada akhir musim ini.

Disisi lain, Toto Wolff, prinsipal tim Mercedes, diyakini telah menyiapkan rencana untuk menggantikan posisi Bottas dengan George Russell yang sudah tiga musim memperkuat Williams.

Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, turut memberikan komentarnya mengenai topik tersebut. Ia menilai keputusan Mercedes untuk merekrut Russell pada musim depan adalah solusi terbaik untuk pabrikan asal Jerman tersebut.

"Itu akan jadi langkah yang logis. Mereka tidak dapat menunggu lebih lama, karena tak masuk akal untuk mendanai kariernya (Russell). Bahkan jika Hamilton tidak senang," kata Marko seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

Seperti yang diketahui kontrak Russell dengan Williams bakal selesai pada akhir musim 2021, sehingga secara teori ia bisa bebas bernegosiasi dengan tim lain. Namon Marko menilai kecil kemungkinan pebalap asal Inggris tersebut akan memilih tim selain Mercedes. Hal tersebut dikarenakan Russell sudah pernah menggeber mobil milik mereka sebelumnya saat menggantikan Lewis Hamilton di GP Sakhir 2020 dan berhasil tampil impresif.

Marko pun berpendapat Bottas masih punya peluang untuk terus melanjutkan kariernya dalam ajang kelas utama meski tak lagi membela Mercedes.

"Bottas tak perlu menunggu kami (Red Bull) karena tidak ada tempat. Yang bisa saya bayangkan hanyalah pertukaran tempat dengan Russell. Saya pikir Williams adalah satu-satunya opsi," tuturnya.

Pebalap asal Finlandia itu sebelumnya telah mengatakan bahwa masih belum ingin memikirkan soal kelanjutan kariernya bersama tim yang bermarkas di Brackley, Inggris tersebut. Sementara Russell ingin mengetahui kepastian soal masa depannya pada akhir jeda musim panas.

Artikel Tag: George Russell, williams, Red Bull Racing, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-diyakini-bakal-bergabung-dengan-mercedes-musim-depan
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini