George Russell Diprediksi Bakal Jadi Ancaman bagi Verstappen dan Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 25 Jan 2022, 09:20 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Anthony Davidson, meminta Max Verstappen dan Lewis Hamilton untuk mewaspadai George Russell yang berpotensi mengacaukan persaingan keduanya.

F1 2022 diperkirakan bakal menjadi periode kedua pertarungan sengit antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen untuk memperebutkan gelar juara dunia setelah keduanya saling bersaing di musim 2021. Namun keduanya diminta waspada karana George Russell berpotensi untuk mengacaukan persaingan, seperti yang disampaikan oleh eks pebalap F1, Anthony Davidson.

Russell yang pada musim lalu membela Williams Racing mampu menunjukkan performa impresif sehingga Mercedes memutuskan untuk menjadikannya sebagai tandeman baru Hamilton.

Walau banyak pihak yang memprediksi pebalap berusia 23 tahun itu butuh satu musim untuk beradaptasi dengan tim barunya, Davidson justru percaya ia langsung tampil cepat di tahun perdananya bersama The Silver Arrows. 

Russell juga dirasa akan membawa banyak antusiasme ke pabrikan asal Jerman tersebut. Selain itu, ia tentu saja ingin langsung bisa membuktikan bahwa dirinya layak menjadi bagian dari tim.

“Senang melihat berapa banyak energi yang dia (Russell) miliki. Sekarang dia punya kesempatan untuk mengendarai mobil yang bisa bersaing di depan, di mana Hamilton, yang terbaik dalam kejuaraan, adalah referensinya,” kata Davidson dikutip dari Motorsport.com.

Tetapi masih harus dilihat apakah Lewis Hamilton akan kembali mengaspal pada tahun ini. Pasalnya, sejak balapan penutup, GP Abu Dhabi 2021, dimana mahkota juaranya direbut oleh Verstappen, ia belum pernah muncul lagi di hadapan publik.

Kubu Mercedes mengatakan bahwa juara dunia F1 tujuh kali itu ragu apakah dirinya ingin terus balapan setelah kontroversi yang terjadi di Yas Marina.

Tim yang bermarkas di Brackley, Inggris, tersebut dijadwalkan akan mempresentasikan pebalap dan mobil terbaru mereka, W13, pada tanggal 18 Februari mendatang. Acara itu bisa sekaligus memberikan jawaban terkait kelanjutan karier Hamilton.

Artikel Tag: George Russell, Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-diprediksi-bakal-jadi-ancaman-bagi-verstappen-dan-hamilton
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini