George Russell Ceritakan Kesulitannya di GP Turki Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Okt 2021, 06:06 WIB
George Russell angkat bicara soal performa buruknya di GP Turki.

George Russell akui balapan di GP Turki berlangsung sulit. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Williams yaitu George Russell menilai jika F1 GP Turki adalah salah satu balapan yang tersulit di musim ini. Kondisi trek dan cuaca yang unik dan tidak biasa membuatnya gagal meraih poin pada perlombaan tersebut.

George Russell memang mengalami banyak kendala sejak putaran awal. Ia harus terhambat akibat Fernando Alonso yang sempat spin beberapa saat setelah start. Ketika balapan berjalan normal, Russell juga tidak bisa tampil gesit karena kondisi lintasan yang basah. Trek memang mulai mengering perlahan demi perlahan, tetapi cuaca dan suhu di trek masih tergolong dingin sehingga membuatnya makin kewalahan.

"Itu jelas bukan balapan yang paling mudah bagi kami. Pada 10 lap pertama bagus tetapi menjadi sangat sulit untuk dikendalikan karena ban (intermediate) mulai aus di jalan kering. Kondisinya benar-benar unik. Treknya mengering, namun karena langit mendung dan cuaca dingin, trek sangat licin dan tidak cocok untuk mengganti ban slick.," ucap Russell.

"Ini akan jadi pelajaran yang sangat berharga bagi kami Kecepatan kami (selama balapan) tak memenuhi harapan, namun akhir pekan ini sangat sulit untuk semua orang," tukas calon pebalap Mercedes di musim 2022 tersebut.

Untuk ke depannya, Russell bertekad untuk belajar dari kesalahan dan memperbaiki performanya. Ia tentu ingin memberi kado perpisahan yang manis kepada Williams sebelum benar-benar hengkang.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-ceritakan-kesulitannya-di-gp-turki-lalu
322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini