George Russell Bertekad Rebut Poin di GP Austria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 04 Jul 2021, 16:50 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Usai berhasil lolos ke Q3 GP Austria dan mengamankan posisi start kedelapan, George Russell optimistis bisa mempersembahkan poin pertamanya untuk Williams.

Pada balapan kualifikasi GP Austria, George Russell berhasil lolos ke Q3 sejak Williams terakhir kali melakukannya pada GP Belgia 2018. Pencapaian tersebut merupakan kali pertama baginya sejak membela tim asal Inggris itu pada 2019.

Sebelumnya, Russell pernah lolos ke kualifikasi ketiga dan mengamakan posisi start kedua di GP Sakhir 2020. Namun saat itu dirinya menggantikan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton yang terserang Covid-19.

Pada balapan pekan lalu, GP Austria, pebalap berusia 23 tahun itu nyaris ke Q3 usai menempati P11 di Q2.

“Ini sungguh pencapaian yang luar biasa. Padahal saya masih memakai ban medium,” kata Russell dilansir dari Motorsport.com,

“Berhasil lolos ke Q3, dalam kondisi apa pun, jelas sesuatu yang luar biasa. Namun dengan ban medium, terasa fantastis,” imbuhnya.

George Russell pun menjelaskan tak mudah baginya untuk menembus Q3 di GP Austria karena saat itu ia memilih menggunakan ban medium.

“Namun demikian, sejumlah tim turun dengan ban lunak di Q2 tersebut. Para pebalap Aston Martin dan AlphaTauri memakai ban soft di Q2. Mungkin mereka menemukan sesuatu dengan ban itu. Mari kita lihat saat balapan nanti,” ujar Russell.

Pebalap asal Inggris itu sejatinya start dari grid kesembilan, namun ia naik satu tingkat setelah Sebastian Vettel mendapatkan penalti penurunan tiga grid karena dianggap telah menghalangi laju Fernando Alonso.

“Saya sudah memperhitungkan itu sebelumnya. Kini, saatnya kami merebut poin pada Minggu nanti,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Williams belum pernah merebut poin lagi sejak Robert Kubica terakhir kali melakukannya dengan finis di P10 (1 poin) di GP Jerman 2019. Sementara itu Russell juga belum pernah memberikan poin untuk Williams dalam 45 kali balapan sejak 2019.

Oleh sebab itulah mereka berharap pebalapnya tersebut mampu membawa pulang beberapa poin berharga dari GP Austria. Pasalnya, rekan setim Russell, Nicholas Latifi, hanya akan start dari grid ke-18.

Artikel Tag: George Russell, williams, F1 2021, GP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-bertekad-rebut-poin-di-gp-austria
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini