George Russell Bertekad Lebih Kompetitif di GP Jepang

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 05 Okt 2022, 07:02 WIB
George Russell percaya diri bisa kompetitif di GP Jepang.

George Russell optimistis bisa bangkit di GP Jepang. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu George Russell bertekad untuk tampil lebih kompetitif pada pagelaran F1 GP Jepang mendatang. Ia tahu bahwa kru timnya sudah bekerja keras meningkatkan kecepatan motor.

Dalam balapan terakhir di GP Singapura, George Russell gagal menunjukkan performa yang menawan. Pertama, ia harus start dari posisi 11 dimana kurang ideal karena Sirkuit Marina Bay cukup sempit dan sangat sulit untuk dilakukan aksi salip menyalip. Memasuki hari balapan, kondisi cuaca yang buruk membuat Russell makin kewalahan untuk bisa menyodok ke barisan terdepan. Ia lantas harus puas finish di peringkat 14 saja.

Hasil tersebut jelas mengecewakan buat Russell karena ia gagal meraup poin sama sekali. Kendati demikian, tandem Lewis Hamilton tersebut mencoba memetik sisi positifnya. Ia menilai kecepatan W13 sudah cukup membaik dan membuatnya cukup percaya diri menatap seri selanjutnya di GP Jepang.

"Kami menunjukkan seberapa cepat mobil kami dan saya masih bangga dengan tim karena kami membuat kemajuan yang baik. Saya mendapat banyak kepercayaan dan optimisme (setelah GP Singapura), bahwa kami memiliki mobil yang kompetitif. Saya suka kondisi menantang yang ada di Singapura, tetapi jelas kami ingin finis lebih tinggi," ucap Russell saat diwawancara.

"Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk balapan selanjutnya di Suzuka, tetapi itu positif karena mobil memiliki potensi mobil setelah di Singapura," tukas eks driver Williams itu.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-bertekad-lebih-kompetitif-di-gp-jepang
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini