George Russell Beberkan Pelajaran Yang Didapat Dari Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Jan 2021, 11:02 WIB
Pengalaman bersama Mercedes buat George Russell sadar akan hal besar.

George Russell belajar banyak dari pengalaman bersama Mercedes.

Berita F1 : Pebalap asal Inggris yaitu George Russell membeberkan pelajaran yang didapatnya dari Mercedes. Meski hanya sekali tampil bersama mereka, tetapi Russell sudah menimba banyak ilmu ketika tampil di GP Sakhir.

Dalam balapan tersebut, George Russell mendapatkan kesempatan emas untuk mengendarai mobil tercepat di ajang Formula One. Benar saja, ia hampir memenangkan balapan andai kru tim tidak salah memasang ban tepat pada putaran-putaran terakhir. Walaupun gagal menang, tetapi Russell sudah belajar banyak hal positif. Salah satunya adalah beradaptasi dengan mobil lain dalam waktu cepat.

"Saya rasa, pelajaran paling besar yang saya dapat adalah pebalap yang hebat harus cepat beradaptasi. Gaya membalap saya bersama Williams membuat saya menderita di Mercedes. Ketika saya sudah pulang kembali ke Williams, saya mencoba menerapkan hal yang sama dari balapan di GP Sakhir itu tetapi tidak membuahkan hasil," ucap Russell.

"Hal itu kemudian membuat saya lebih berpikir terbuka dan menyadari bahwa pebalap harus bisa beradaptasi dengan segala mobil yang diberikan kepadanya. Jadi, ketika saya mengendarai mobil Mercedes dengan gaya tertentu, saya tidak bisa menerapkan gaya yang sama bersama Williams," pungkasnya.

Melihat performa Russell yang cukup menjanjikan, kemungkinan ia akan segera direkrut oleh tim besar di masa depan. Menggantikan Lewis Hamilton yang sudah menua juga jadi skenario yang cukup masuk akal.

Artikel Tag: George Russell, f1

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini